Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Curanmor di 15 Lokasi Ditangkap

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 13:24 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Inilah pelaku curanmor yang aksinya sempat terekam kamera pengintai atau CCTV dan viral di jejaring sosial facebook di wilayah hukum Polres Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pelaku diketahui bernama Rudi warga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, ini terpaksa harus dipapah karena kakinya tertembak.

 

Rudi terpaksa dilumpuhkan oleh Polisi karena memberikan perlawanan dan mencoba kabur saat hendak ditangkap. Saat diinterogasi, Rudi mengaku sudah beraksi di lima belas TKP di wilayah Brebes, dan delapan TKP di wilayah Banyumas. 

 

Dalam setiap aksinya, Rudi dan temannya tak perlu membutuhkan waktu lama, untuk menggasak sepeda motor yang tengah diparkir oleh pemiliknya. Rudi bersama seorang temannya, cukup membutuhkan waktu kurang dari sepuluh menit untuk membawa kabur sepeda motor hasil curiannya.

 

Kasat reskrim Polres Brebes, AKP Agus Supriadi, mengatakan, jumlah pelaku seluruhnya ada empat orang. Namun, Polisi baru berhasil menangkap Rudi dan rekannya. Sementara untuk rekan Rudi penangannya diserahkan di Polres Banyumas dan dua lainnya masih buron.

 

Setiap unit hasil curiannya pelaku menjual ke wilayah jawa barat, dengan harga dua juta rupiah. Dari hasil penyelidikan, Polisi berhasil mengamankan lima unit sepeda motor. Akibat perbuatannya pelaku terancam hukuman penjara lebih dari lima tahun penjara. Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya yang kini masih buron.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x