Kompas TV olahraga kompas sport

Kecewanya Dejan Antonic Saat PSS Gagal Kalahkan Persela di Piala Menpora

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 20:43 WIB
kecewanya-dejan-antonic-saat-pss-gagal-kalahkan-persela-di-piala-menpora
Pemain PSS Sleman Irfan Jaya (kiri) menggiring bola dikejar dua pemain Persela Lamongan saat kedua tim bertemu dalam matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/3/201). Kedua tim bermain 0-0. (Sumber: Instagram @pssleman)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Diwarnai kartu merah dan kegagalan penalti membuat pelatih PSS Sleman Dejan Antonic kecewa berat lantaran target meraih kemenangan pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 kandas.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, skuad Super Elang Jawa hanya mampu berbagi poin dengan Persela Lamongan usai keduanya bermain imbang dengan skor kacamata, Minggu (28/3/2021) petang.

“Kami kecewa hari ini karena dari persiapan setelah Madura sudah target menang dan dapat tiga poin. Semoga kami bisa fokus ke gim lainnya,” kata Dejan usai laga.

Baca Juga: Lawan Persela di Laga Kedua Piala Menpora, PSS Beri Sinyal Turunkan Pemain Asing

Juru taktik asal Serbia itu mengaku kegagalan timnya meraih tiga poin lantaran sejumlah pemainnya tampil tidak tampil maksimal. Dejan mengatakan segera mengevaluasi hasil tersebut.

"Semoga kami bisa memperbaiki. Saya pikir anak-anak tidak bermain di level sama seperti saat melawan Madura United. Kenapa begitu? Kami harus diskusi dan kami melihat, karena fator kebugaran atau yang lain. Semoga kami bisa memperbaiki dan tentu fokus ke depan," papar Dejan.

Sejatinya, dalam laga itu, PSS berpeluang meraih kemenangan setelah mendapat tendangan penalti pada injury time, namun tendangan sang eksekutor Aaron Evans mampu ditepis kiper Persela Dwi Kuswanto sehingga kedudukan tidak berubah.

Bahkan beberapa menit sebelumnya, Bagus Nirwanto dan kolega harus bermain dengan 10 orang lantaran bek veteran Fabiano Beltrame mendapatkan kartu merah usai melanggar dengan keras salah seorang pemain Persela.

Baca Juga: Polri Pantau Ketat Piala Menpora 2021: Sanksi Tegas ke Penyelenggara jika Ada Pelanggaran Prokes

Meski gagal menang, pelatih Persela, Didik Ludianto, tetap mensyukuri hasil yang didapat oleh anak asuhnya ini.

Terlebih poin yang didapat dari laga perdana Laskar Joko Tingkir di Piala Menpora 2021 bisa menjadi modal berharga untuk empat laga berikutnya.

“Saya sangat bersyukur, ini mungkin hasil yang maksimal. Meski laga perdana, ini rasanya berat. Secara teknis, kami tidak kalah. Banyak tim yang tidak diunggulkan ternyata bisa. Intinya bagaimana saya meminta pemain disiplin dan fokus untuk pertandingan,” sambung Didik dalam jumpa pers pasca laga.

Baca Juga: Di Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Waspadai Tiga Tim Tangguh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x