Kompas TV regional berita daerah

Kuliah Tatap Muka UPGRIS Siapkan Genose

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Persiapan perkuliahan tatap muka mulai dilakukan oleh Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah, seperti mempersiapkan fasilitas tempat cuci tangan dan genose. Sementara Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang juga tengah bersiap untuk membuka perkuliahan tatap muka dengan protokol kesehatan dan memanfaatkan ruang terbuka untuk proses perkuliahan.

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) sudah mempersiapkan perkuliahan tatap muka sejak akhir tahun lalu. Berbagai fasilitas seperti tempat cuci tangan, papan tanda jaga jarak dan pengurangan kursi di tiap kelas sudah dilakukan.

Nantinya UPGRIS akan memprioritaskan mahasiswa semester II untuk mengikuti pembelajaran tatap muka mulai 5 April mendatang. Setiap kelas akan diisi maksimal 50 persen dari total kapasitas yakni sekitar 15 orang dengan menggunakan sistem shift pagi dan siang.

Tak hanya itu, UPGRIS juga sudah memesan genose dari Universitas Gadjah Mada. Nantinya akan dilakukan tes secara berkala kepada dosen, karyawan dan mahasiswa.

Sejumlah persiapan juga dilakukan oleh Universitas Negeri Islam (UIN) Walisongo Semarang jelang perkuliahan tatap muka mulai 5 April seperti memanfaatkan ruang terbuka yakni taman, pendopo dan gazebo untuk menggelar perkuliahan. Protokol kesehatan ketat juga diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Rencananya saat kuliah tatap muka digelar, mahasiswa diminta untuk membawa surat keterangan bebas Covid-19.

 

#UPGRIS #Covid19 #UIN
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x