Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Dorong Industri Pariwisata Bangkit, Traveloka Gelar Epic Sale 2021

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 08:00 WIB
dorong-industri-pariwisata-bangkit-traveloka-gelar-epic-sale-2021
Ilustrasi Layanan Traveloka (Sumber: Traveloka.com)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Untuk membangkitkan sektor industri pariwisata yang terpuruk akibat pandemi, Traveloka kembali menggelar program Epic Sale 2021. Program ini akan dimulai pada hari ini, Kamis 25 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

VP of Market Management Accomodation Traveloka John Safenson menjelaskan, dalam program Epic Sale kali ini, ada penawaran potongan harga hingga 80% untuk pembelian produk travel maupun lifestyle.

Baca Juga: Pandemi Belum Berakhir, Banyak Pelaku Pariwisata Berjualan Di Pinggir Jalan

"Ini kesempatan buat konsumen kita untuk tetap berpergian, tetap membeli produk. Tapi di sisi lain, kita tetap membantu mitra kita untuk tetap melakukan bisnis mereka dengan normal sehingga memberikan dorongan dari sisi ekonomi mereka," kata John melalui konferensi pers virtual, seperti dikutip dari Kompas.com.

Tahun ini, mitra bisnis yang berpartisipasi dalam program Epic Sale 2021 jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. Yaitu sebanyak 27.000 mitra bisnis.

Baca Juga: Pelaku Pariwisata Hingga Pelayan Publik Ikuti Vaksinasi Masal

Dari jumlah itu, ada 4.300 mitra akomodasi dan 49 mitra transportasi yang berpartisipasi. John pun mengingatkan pengguna Traveloka agar tetap menerapkan protokol kesehatan jika nanti berpergian.

"Saat ini, Traveloka memiliki ribuan mitra bisnis dalam melakukan promosi Epic Sale dengan hashtag kita kali ini #IndonesiaSaja. Karena kalau mau ke luar negeri kan masih belum bisa, masih ditutup" ujarnya.

Baca Juga: Garuda Indonesia Online Travel Fair Tawarkan Diskon Tiket 85%

Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendata, kerugian sektor ini sepanjang 2020 mencapai Rp 10 triliun.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga menyebut, ada lebih dari 30 juta pekerja sektor pariwisata yang kehilangan mata pencahariannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x