Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Petugas Medis Terjebak Banjir Lahar Hujan Diselamatkan dengan Alat Berat

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Setelah hampir 5 jam terjebak banjir lahar hujan Gunung Semeru, akhirnya puluhan petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Jawa Timur berhasil diselamatkan. Proses penyelamatan berlangsung dramatis karena menggunakan alat berat.

Baca Juga: Polisi Peluk Petugas Medis agar Hilangkan Rasa Takut saat Vaksinasi Covid-19

Satu alat berat diterjunkan guna melakukan penyelamatan para petugas medis yang terjebak banjir lahar hujan Gunung Semeru di Blok Jobong Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang pada Kamis sore (18/03).

Satu persatu petugas medis dinaikkan ke alat berat agar dapat menyeberangi sungai yang arusnya cukup deras akibat banjir lahar hujan Gunung Semeru. Ada 3 hingga 4 orang yang dinaikkan ke alat berat untuk satu kali evakuasi.

Kasi Pelayanan Prima Dinkes Lumajang, Marfuah mengaku cara itu terpaksa dilakukan, karena tidak ada pilihan lain.

Semua petugas medis akhirnya berhasil diselamatkan dalam waktu 30 menit. Mereka pun merasa bahagia dan lega karena bisa kembali pulang ke rumah.

Baca Juga: Sawah Rusak Diterjang Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Sebelumnya para petugas medis itu sedang melakukan pelayanan kesehatan terhadap warga yang terisolasi oleh banjir lahar hujan. Namun saat akan pulang, mereka terjebak banjir lahar hujan Gunung Semeru. Mereka tidak menyangka terjadi banjir lahar hujan, karena saat itu cuaca cukup cerah.

#PetugasMedis #GunungSemeru #DinasKesehatan #



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x