Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Piala Menpora, Skuat Persib Bandung akan Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 10:49 WIB
jelang-piala-menpora-skuat-persib-bandung-akan-disuntik-vaksin-covid-19
Pemain asal Belanda Nick Kuipers (kanan) berlari kecil bersama rekannya dalam sesi latihan tim Persib Bandung menyongsong Piala Menpora 2021. (Sumber: Instagram @persib)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV – Skuat Persib Bandung dijadwalkan akan menjalani vaksinasi sebelum tampil dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Supardi Nasir dkk rencananya akan disuntik vaksin pada hari ini Jumat (19/3/2021) sebelum berangkat ke Sleman.

Persib Bandung sendiri akan tergabung di Grup D Piala Menpora 2021 bersama Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh dan Bali United yang akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga: Ini Prediksi dan Jadwal Piala Menpora Grup A

Persib akan menjalani perdana pada Rabu (24/3/2021) dengan menghadapi Bali United. Rombongan Persib Bandung akan bertolak dari Bandung menuju Sleman pada Senin (22/3/2021).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan seluruh elemen tim, terutama yang diboyong ke Sleman akan menjalani vaksinasi Covid-19.

"Semua pemain besok (hari ini) akan divaksin, sebelum berangkat ke Sleman ya. Saya juga kalau nanti dilihat semuanya oke, saya juga mau memberikan contoh mau divaksin juga. Untuk menjaga-jaga lah," kata Umuh di Graha Persib dilansir dari Kompas.com, Kamis (18/03/2021).

Baca Juga: Prediksi dan Jadwal Piala Menpora Grup B, Persaingan Ketat 4 Tim Kuat di Grup Neraka

Rencana vaksinasi oleh Persib ini juga dibenarkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Oleh karena itu, sesi latihan pada Jumat (19/3/2021) akan ditiadakan.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, pemain akan kembali berlatih Sabtu (20/3/2021) sekaligus menjadi sesi latihan terakhir tim Persib di Bandung.

"Besok (hari ini) kami libur, Sabtu berlatih seperti latih tanding dan hari Minggu kami libur untuk bersiap melakukan perjalanan ke Sleman. Kami juga melihat kemungkinan melakukan vaksin di hari ini atau besok," kata Alberts mengungkapkan.

Baca Juga: Prediksi dan Jadwal Piala Menpora Grup C yang Tak Kalah Sengit

Terkait alasan pemilihan vaksinasi digelar pada Jumat ini adalah untuk menghindari efek samping vaksin pada proses latihan Supardi Nasir dkk.

"Kami tidak tahu bagaimana reaksinya orang-orang setelah disuntik, karena ada banyak cerita yang saya dapat dari dokter spesialis bahwa setelah suntik vaksin kedua berdampak ada rasa tidak nyaman. Itu bisa berpengaruh pada sesi latihan atau pertandingan yang dijalankan," tutur Alberts.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x