Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi dan Jadwal Piala Menpora Grup C yang Tak Kalah Sengit

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 19:09 WIB
prediksi-dan-jadwal-piala-menpora-grup-c-yang-tak-kalah-sengit
11 pemain PS Sleman saat akan melakukan kick off kala menantang tuan rumah Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2020 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan lantaran Covid-19. (Sumber: psssleman.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

BANDUNG, KOMPAS.TV – Beberapa hari lagi, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan segera bergulir.

Dengan makin dekatnya pertandingan, persiapan yang dilakukan tim-tim peserta juga semakin matang.

Selain Grup B Piala Menpora 2021 yang disebut sebagai grup neraka, persaingan di Grup C juga tak kalah panas karena akan melibatkan empat tim asal Jawa Timur.

Grup C yang akan memainkan laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung diisi lima tim yakni Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Madura United bisa dibilang jadi salah satu tim yang paling serius dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Ini Prediksi dan Jadwal Piala Menpora Grup A

Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu mendatangkan beberapa pemain asing baru untuk memperkuat tim.

Dalam Piala Menpora 2021 nanti, Madura United akan diperkuat empat pemain asing yakni Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, Bruno Lopes dan Jaja.

Selain mengandalkan pemain asing, Madura United juga akan mengandalkan pemain lokal berpengalaman seperti Fachruddin Aryanto, Zulfiandi, Bayu Gatra dan Alberto Goncalves.

Tim dari Jawa Timur lainnya, Persik Kediri juga mulai bersiap dengan merekrut pelatih baru yaitu Joko Susilo.

Meski tidak dibebani target khusus di Piala Menpora, ia berjanji akan menganggap setiap pertandingan di jalani Persik Kediri layaknya babak final.

Baca Juga: Prediksi dan Jadwal Piala Menpora Grup B, Persaingan Ketat 4 Tim Kuat di Grup Neraka

Dalam pertandingan uji coba terakhir melawan Tim Pon Jatim, Persik Kediri berhasil menang dengan skor 3-1.

Meski menang, penampilan lini serang Macan Putih disorot karena para penyerang gagal mencetak gol. Gol-gol Persik sendiri dicetak oleh para pemain tengah dan bunuh diri lawan.

"Kita belum ada pemain asing, oleh sebab itu saya sebelumnya mengatakan bahwa kekuatan Persik ini masih 60 -70 %. Nanti sisanya akan ditutup oleh pemain asing," ujar Gethuk sebutan akrab Joko Susilo dikutip dari BolaSport.

Meski nanti, menurutnya lagi, dalam Piala Menpora kemungkinan besar Persik Kediri akan sepenuhnya menggunakan pemain lokal.

Sementara itu, Persela Lamongan juga bersiap dengan mendatangkan dua pemain asing yakni Demerson asal Brasil dan Zah Rahan Krangar asal Liberia.

Baca Juga: Darurat Covid-19, Pemberian Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Dipersoalkan

Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto berharap bermain di Bandung bisa membawa keberuntungan bagi timnya.

"Semua tim punya peluang, tidak mengurangi rasa hormat kepada tim lain, yang penting kita siap. Semoga ada kejutan dan Bandung membawa keberuntungan," kata Didik.

Persebaya Surabaya yang telah melakukan persiapan beberapa minggu lalu juga mulai berlatih ke taktik permainan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan timnya tetap akan berlatih taktik meski pelaksanaan turnamen Piala Menpora kian dekat.

"Ya latihan pertama kalau di minggu ini tetapi saya tetap memasukkan tactical training di latihan hari ini karena waktu kami tidak banyak," kata Aji Santoso dilansir dari Kompas.com, Selasa (16/3/2021).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x