Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Prediksi dan Jadwal Piala Menpora Grup A

Selasa, 16 Maret 2021 | 16:04 WIB
ini-prediksi-dan-jadwal-piala-menpora-grup-a
Pertandingan uji coba Arema FC melawan Madura United jelang Piala Menpora yang berakhir imbang 2-2. (Sumber: Instagram @aremafcofficial)

SOLO, KOMPAS.TV –Empat tim sepakbola bertemu di Stadion Manahan dalam turnamen sepakbola Piala Menpora 2021 Grup A yang berlangsung mulai 21 Maret hingga 25 April 2021.

Stadion Manahan di kota Solo dijadikan satu dari empat venue yang dipilih penyelenggara untuk melangsungkan enam pertandingan grup A melibatkan empat tim yakni Arema FC, Persikabo, PSIS Semarang dan Barito Putera.

Semula Persipura Jayapura masuk daftar tim kelima di grup ini. Namun Persipura memutuskan tak mengikuti turnamen pra musim tersebut.

Baca Juga: Darurat Covid-19, Pemberian Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Dipersoalkan

Laga pembuka Piala Menpora 2021 di Manahan mempertemukan Arema FC dan Persikabo. Tanpa target muluk di laga pra musim, Arema FC menyatakan hanya ingin bermain bagus pada tiap laga yang diikutinya.  

"Kami anggap, meraih juara adalah bonus," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pada laga pembuka turnamen ini, Arema FC kemungkinan tak akan diperkuat dua pemain andalannya. Striker Muhammad Rafli diragukan bisa tampil karena cidera lutut saat latihan memperkuat timnas Indonesia. 

Baca Juga: Drawing Piala Menpora Untungkan Persib

Legiun asing Arema FC dari Brasil, Bruno Smith juga diragukan bisa tampil. Kondisinya belum sepenuhnya pulih setelah menyelesaikan karantina di Jakarta. Selebihnya, para pemain Arema FC lain siap bermain.

Sejauh ini Arema FC sudah menjajaki skema permainan terbaiknya melalui uji coba melawan Madura United. Hasilnya belum maksimal karena hanya berakhir imbang 2-2.

 

"Ini adalah pertandingan uji coba pertama kami dengan tim yang selevel. Ini sangat penting karena kalau bertanding tanpa uji coba terlebih dahulu, ya permainannya seperti ini masih mencari bentuk," kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Baca Juga: Hasil Undian Grup Piala Menpora 2021, Bagaimana Nasib Persija, Persib, Arema FC dan Persebaya?

Persikabo tak kalah siap menghadapi laga melawan Arema FC. Pasukan Igor Kriushenko itu mendapat keuntungan karena selama masa persiapan, mereka sempat menjajal kekuatan timnas Indonesia U23.

Mengandalkan pemain lokal, Persikabo akan diperkuat pemain langganan timnas seperti Andi Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestussen.

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:01
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19