Kompas TV regional berita daerah

Mudik Tidak Dilarang, Jateng Prioritaskan Vaksinasi Sopir

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memprirotaskan vaksinasi Covid-19 bagi sopir angkutan umum. Langkah ini dilakukan untuk menghadapi mudik lebaran, saat masa pandemi Covid-19.

Menghadapi mudik lebaran, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah melakukan vaksinasi dengan prioritas tenaga kesehatan, pelayan publik, pedagang pasar hingga lansia. Selanjutnya mengahadapi mudik lebaran, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memberikan vaksin kepada masyarakat umum dan sopir angkutan umum.

“Terutama yang di pasar, sopir-sopir, kemarin pak Menteri Perhubungan bilang, ngendikan kalau kemungkinan nanti akan boleh mudik, saya kira kelompok-kelompok yang setiap hari berhubungan dengan masyarakat mesti dijadikan prioritas” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo juga memastikan program vaksinasi di Jawa Tengah terus berjalan. Selama ini program vaksinasi sudah berjalan baik dan lancar. Terkait vaksinasi tahap kedua untuk lansia dan pelayan publik, Ganjar Pranowo mengungkapkan belum semuanya terlaksana karena jatah vaksin yang ada belum bisa memenuhi mengingat jumlah pelayan publik sangat banyak apalagi untuk kategori guru belum semuanya mendapat vaksin.

#Vaksin #GanjarPranowo #GubernurJateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x