Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ini Pernyataan BWF

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 07:44 WIB
indonesia-dipaksa-mundur-dari-all-england-2021-ini-pernyataan-bwf
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada semifinal All England 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), di Lapangan 1 Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (Sumber: DOK. BADMINTON INDONESIA)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV- Tim bulu tangkis Indonesia menarik diri dari turnamen All England 2021 lantaran satu pesawat dengan salah satu penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF menyesalkan atas pengunduran diri tersebut.

“Kami menyesalkan konsekuensi yang tidak menguntungkan ini,” tulis BWF seperti dikutip Kompas.tv dari laman resmi BWF, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Satu Pesawat dengan Penumpang Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England

Meskipun menyesalkan kondisi yang tak menguntungkan tersebut, bersama federasi bulu tangkis Inggris, BWF akan terus mengikuti semua protokol yang diperlukan oleh Pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan setempat untuk memastikan keselamatan semua peserta.

Dalam laman tersebut, BWF memang mengonfirmasi sejumlah pemain dan anggota tim bulu tangkis Indonesia telah dihubungi National Health Service (NSH) Test and Trace mili Pemerintah Inggris.

Akhirnya tim bulu tangkis Indonesia pun diwajibkan untuk mengisolasi diri dengan segera.

Baca Juga: Tiga Wakil Indonesia Kalah WO di All England, Termasuk Anthony Ginting

“Sesuai dengan persyaratan Pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk mereka setelah seseorang yang bepergian ke pesawat dites positif Covid-19,” kata BWF.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x