Kompas TV olahraga kompas sport

Satu Pesawat dengan Penumpang Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 07:15 WIB
satu-pesawat-dengan-penumpang-positif-covid-19-tim-bulu-tangkis-indonesia-mundur-dari-all-england
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada semifinal All England 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), di Lapangan 1 Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (Sumber: DOK. BADMINTON INDONESIA)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV- Kabar mengejutkan berhembus dari tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga pada All England 2021.

Lantaran satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi Covid-19, tim bulu tangkis Indonesia menyatakan mundur dari salah satu ajang bulu tangkis prestius di dunia tersebut.

Soal mundurnya tim bulu tangkis Indonesia dari All England 2021 sebagaimana disampaikan Marcus Gideon dalam postingan di akun Instagram miliknya, Kamis pagi (18/3/2021).

Dalam unggahannya, Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan bahwa seluruh tim Indonesia termasuk pelatih dan ofisial ditarik mundur dari All England 2021.

Dia menceritakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021), terdapat salah satu penumpang pesawat yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Tiga Wakil Indonesia Kalah WO di All England, Termasuk Anthony Ginting

"Malam ini, kami terkejut mendengar kabar bahwa kami (pemain Indonesia dan ofisial) harus mundur dari All England karena adanya penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbang dalam satu pesawat bersama kami," tulis Marcus seperti dikutip Kompas.TV dalam unggahan Instagram pribadinya, Kamis (18/3/2021).

 

Terpisah, melansir pernyataan PB PBSI (Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia), sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Tim Indonesia pun terpaksa mundur dan menjalani isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Meski demikian, PBSI memastikan bahwa seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Hasil All England 2021, Marcus/Kevin Sukses Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Sebagaimana juga diberitakan Kompas.com, adapun, sejumlah pemain Indonesia sebenarnya telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Seharusnya, masih ada tiga wakil yang akan bertanding pada jadwal All England Kamis hari ini.

Ketiga wakil Indonesia itu yakni Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Akan tetapi, temuan kasus Covid-19 pada penumpang pesawat yang ditumpangi tim Indonesia membuat seluruh pemain Merah Putih harus mundur dari All England 2021.

Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng, Indonesia Punya Koleksi 48 Gelar All England Loh, Ini Sejarahnya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x