Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil All England 2021, Marcus/Kevin Sukses Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 22:49 WIB
hasil-all-england-2021-marcus-kevin-sukses-singkirkan-wakil-tuan-rumah
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV – Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke 16 besar All England Open 2021.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Marcus/Kevin melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil tuan rumah Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen, Rabu (17/3/2021) malam WIB.

Minions mengalahkan Matthew/Ethan dalam pertandingan rubber game selama 43 menit dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-9.

Di awal gim pertama, Marcus/Kevin cukup kesulitan meladeni permainan wakil Inggris ini. Meski selalu tertinggal, Marcus/Kevin berhasil mengejar untuk berbalik unggul 11-8 saat interval.

Setelah interval, permainan ganda nomor 1 dunia ini semakin panas. Marcus/Kevin akhirnya mengunci gim pertama dalam waktu 11 menit dengan angka 21-12.

Baca Juga: All England 2021 Dimulai Besok, Berikut Lawan dan Jadwal Wakil Indonesia

Di gim kedua, Matthew/Ethan yang bermain di publiknya sendiri tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka bisa unggul jauh setelah mencetakk enam poin beruntun dan mengunci keunggulan saat interval 7-11.

Setelah interval, Matthew/Ethan masih terus agresif dan berhasil unggul 10-15. Di sini, Minions yang tertinggal menunjukkan kelasnya.

Setelah permainan sengit, skor akhirnya imbang 19-19. Namun sayang, momentum setelah mencetak lima angka beruntun gagal dipertahankan dan gim dua menjadi milik pasangan Inggris 19-21.

Seolah tidak ingin mengulangi kegagalan di gim kedua, gim ketiga Marcus/Kevin langsung tancap gas dan berhasil unggul 11-4.

Baca Juga: Sempat Diundur, Berikut Jadwal Terbaru All England 2021 dan Link Live Streaming Malam Ini

Setelah jeda, Marcus/Kevin tak terbendung lagi untuk meraih kemenangan di gim ketiga dengan skor telak 21-9.

Kemenangan ini tentu menjadi awal mula yang baik bagi Marcus/Kevin yang sudah satu tahun lebih tidak memainkan laga kompetitif.

Selanjutnya, Marcus/Kevin yang menempati unggulan pertama akan berhadapan dengan pemenang dari laga Phillipe Chew/Ryan Chew (Amerika Serikat) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) di babak 16 besar Kamis (18/3/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x