Kompas TV olahraga kompas sport

All England 2021 Dimulai Besok, Berikut Lawan dan Jadwal Wakil Indonesia

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 09:26 WIB
all-england-2021-dimulai-besok-berikut-lawan-dan-jadwal-wakil-indonesia
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Praveen/Melati berhasil menjadi juara All England setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8. (Sumber: ANTARA FOTO/ACTION IMAGES via REUTERS/ANDREW BOYERS via Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV – All England 2021, turnamen bulutangkis bergengsi yang digelar di Birmingham, Inggris akan segera mulai Rabu (17/3/2021) hingga Minggu (21/3/2021).

Dalam turnamen level Super 1000 ini, Indonesia mengirimkan tujuh wakil untuk mengharumkan nama Tanah Air.

Ketujuh wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Awalnya, Indonesia mengirimkan 9 wakilnya termasuk tunggal putra Tommy Sugiarto dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Namun, keduanya memilih mundur.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga di All England

Gregoria Mariska Tunjung harus absen akiba cedera paha yang diderita, sedangkan Tommy Sugiarto mundur karena alasan pribadi.

Drawing untuk penentuan lawan sudah ditentukan, dan lawan yang didapat wakil Indonesia tidaklah terlalu mudah.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan empat akan berhadapan dengan Thomas Rouxel dari Prancis.

Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng, Indonesia Punya Koleksi 48 Gelar All England Loh, Ini Sejarahnya

Sementara unggulan lima, Jonatan Christie, akan menerima tantangan pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsar

Andalan ganda putra Indonesia, Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang comeback akan menghadapi Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer asal Jerman.

Wakil Indonesia lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori dari Nigeria, sedangkan The Daddies akan menghadapi pasangan tuan rumah Ben Lane/Sean Vendy.

Baca Juga: Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri di All England 2021




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x