Kompas TV olahraga kompas sport

Tiga Wakil Indonesia Kalah WO di All England, Termasuk Anthony Ginting

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 06:00 WIB
tiga-wakil-indonesia-kalah-wo-di-all-england-termasuk-anthony-ginting
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kalah WO dalam turnamen All England 2021. (Sumber: PBSI)
Penulis : Tussie Ayu

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV – Kabar mengejutkan datang dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England yang tengah berlangsung di Birmingham, Inggris. Tiga wakil Indonesia dinyatakan kalah walkover atau WO dalam turnamen ini. Mereka adalah Anthony Ginting, pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto serta pasangan ganda Campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Dalam hasil pertandingan di situs bwfbadminton.com, terlihat dalam hasil pertandingan babak 32 besar bahwa Anthony Sinisuka Ginting kalah WO melawan Thomas Rouxel yang berasal dari Prancis.

Baca Juga: Hasil All England 2021, Marcus/Kevin Sukses Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Kemudian Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto kalah WO dari Godwin Olofua dan Anuoluwapo Juwon Opeyori yang berasal dari Nigeria. Sedangkan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti kalah WO dari Dhruf Kapida dan Jakkampudi Meghana yang berasal dari India.

Belum diketahui dengan pasti apa alasan ketiga wakil Indonesia ini harus kalah WO dalam babak pertama turnamen bergengsi ini.

Baca Juga: Sempat Diundur, Berikut Jadwal Terbaru All England 2021 dan Link Live Streaming Malam Ini

Namun keprihatinan akan kasus ini telah merebak di media sosial. Anthony Ginting mengungkapkan kekecewaannya dengan memposting lambang BWF di Instagramnya dengan tulisan “Must be responsible!”. Melati Daeva Oktavianti juga melakukan hal yang sama. Dia menuliskan “@bwf.official must be responsible!”. Senada dengan kedua rekannya, Fajar Alfian menuliskan “Must be responsible! Unfair!!! @bwf.official” di akun Instagramnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x