Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Man City vs Man Utd di Final Piala FA: Siapa yang Bakal Raih Gelar?

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 17:11 WIB
prediksi-man-city-vs-man-utd-di-final-piala-fa-siapa-yang-bakal-raih-gelar
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, kanan, bereaksi ketika Jack Grealish dari Manchester City menyentuh bola dengan tangannya selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, 3 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Pertandingan derbi Manchester akan menjadi sorotan utama dalam turnamen sepak bola tertua di dunia, Piala FA, untuk tahun kedua berturut-turut. 

Final Piala FA tahun ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris pada Sabtu (25/5/2024). Pertandingan akan dimulai pada pukul 3 sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Manchester City tengah berupaya meraih gelar ganda secara berturut-turut setelah mengangkat trofi Premier League pada Minggu (19/5/2024) lalu.

Sementara Manchester United menghadapi tekanan besar untuk meraih Piala FA demi memastikan tempat di kompetisi Eropa setelah finis di posisi kedelapan dalam klasemen akhir Premier League musim ini. 

Pertandingan ini juga menjadi laga pembuktian terakhir pelatih Erik ten Hag yang tengah berjuang mempertahankan posisinya menjelang kemungkinan perombakan besar-besaran oleh Sir Jim Ratcliffe pada musim panas ini. 

Oleh karena itu, meraih trofi akan memberikan dorongan moral yang sangat dibutuhkan di Old Trafford.

Untuk susunan pemain, Ten Hag berkemungkinan menggunakan sistem 4-2-2-2 yang diterapkan dalam dua pertandingan terakhir, dengan Bruno Fernandes dan Scott McTominay sebagai gelandang serang, diapit oleh winger Amad Diallo dan Alejandro Garnacho.

Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford yang masih belum fit, diprediksi akan kembali memulai laga dari bangku cadangan.

Meski begitu, tak akan mudah bagi Manchester United untuk melawan Manchester City yang tangguh dalam pertandingan final apa pun. 

Apalagi dalam rekor pertemuan, City telah memenangi tujuh dari sembilan derbi Manchester terakhir di semua kompetisi, termasuk tiga kali berturut-turut. 

Baca Juga: Derbi Manchester Terjadi di Final Piala FA 2023/2024

Mereka memenangi kedua pertemuan Premier League musim ini, dengan skor 3-0 di Old Trafford pada bulan November tahun lalu dan bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 di Etihad pada bulan Maret berkat gol Phil Foden.

Manchester City bakal menjadi unggulan untuk memenangi Piala FA musim ini. Manchester United harus berusaha ekstra keras demi bisa mencoba mendapatkan piala pelipur lara di musim yang merana ini.

Prediksi Susunan Pemain Man City vs Man Utd

Manchester City: Ortega, Walker, Dias, Stones, Gvardiol, Rodri, Bernardo, De Bruyne, Foden, Doku, Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United: Onana, Dalot, Varane, Martinez, Wan-Bissaka, Amrabat, Mainoo, Garnacho, Diallo, McTominay, Fernandes

Pelatih: Erik ten Hag 

Baca Juga: Guardiola Murka usai Bawa Manchester City ke Final Piala FA 2023-24


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x