Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Gandeng Pegiat Sepatu Lokal, Tokopedia akan Luncurkan Produk Kolaborasi

Kompas.tv - 13 Maret 2021, 14:07 WIB
gandeng-pegiat-sepatu-lokal-tokopedia-akan-luncurkan-produk-kolaborasi
Ilustrasi: logo Tokopedia. (Sumber: Tokopedia)
Penulis : Danang Suryo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tokopedia gandeng pegiat usaha sepatu lokal untuk mendorong masyarakat memakai produk buatan Indonesia. Berkolaborasi bersama 11 pegiat usaha sepatu lokal, Aldhy Darmayo, Senior Lead Fashion Tokopedia mendukung pegiat UMKM sepatu lokal untuk mempertahankan bisnis di tengah pandemi.

"Lewat gerakan ini kami mau membantu para pecinta sepatu lokal mendapatkan produk yang disukainya. Untuk para pelaku UMKM lokal bisa meningkatkan penjualannya dengan gerakan ini," ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (12/03/2021).

Baca Juga: Ingin Kerja di Startup? Cek Lowongan Pekerjaan di Tokopedia, Shopee, Bukalapak Berikut!

Gerakan bertajuk Bersebelas #MelangkahBareng tersebut dilatarbelakangi dengan masyarakat yang semakin banyak menggunakan e-commerce untuk mencari fesyen.

Aldhy mengungkap transaksi kategori Fashion di Tokopedia meningkat sebanyak 2 kali lipat selama Desember 2020 dibanding pada periode awal pandemi.

Baca Juga: Beri Pelatihan Digital UMKM, Bukalapak Gandeng Microsoft

"Produk sepatu meningkat hampir 2 kali lipat," terangnya. Tokopedia berkolaborasi menggandeng 11 merek sepatu lokal, yaitu Never Too Lavish (NTL), Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodos, Ortuseight, FYC, Rafheoo dan Brodo.

Bernhard Suryaningrat, Founder NTL, mengatakan akan merilis produk hasil kolaborasi yang bisa didapatkan secara ekslusif di Tokopedia. "Setiap bulan, kami akan merilis produk hasil kolaborasi bertajuk 'Bersebelas Series'," ujarnya.

Denis Juherman, content creator dan pecinta sepatu menilai kolaborasi ini akan mengenalkan kepada banyak masyarakat Indonesia untuk mengenal dan memakai produk Indonesia.

Baca Juga: Ini Tanggapan Wali Kota Solo Gibran Soal Seruan Jokowi Benci Produk Asing: Dukung Produk Lokal Saja



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x