Kompas TV regional berita daerah

Edukasi Vaksinasi Tahap II, Dinkes Banjarmasin Sasar Mall dan Pusat Keramaian

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 19:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kota Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi, memberikan sosialisasi terkati vaksinasi covid-19 tahap II di Auditorium Duta Mall Banjarmasin pada rabu sore (3/3/2021).

Sebagai salah satu pusat keramaian di Kota Banjarmasin, pemberi pelayanan publik seperti karyawan tenant satu di antara yang masuk kriteria dalam pemberian vaksin.

Sehingga  pemberian  edukasi tentang vaksinasi ini  dinilai penting.

Baca Juga: Kabupaten Banjar Masih Kekurangan Pasokan Vaksin untuk Vaksinasi Tahap II

General Manager Duta Mall Banjarmasin, Chairuddin Langkat, berharap melalui edukasi dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, masyarakat khususnya karyawan tenant mall dapat memahami terkait vaksin itu sendiri.

“Jadi saya pribadi ingin menunjukkan jangan sampai ada yang tidak ingin divaksin, sekarang ada ahlinya, silahkan Tanya sendiri,” ucapnya.

Sementara, edukasi vaksin ini diapresiasi Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi, dengan harapan menumbuhkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat vaksinasi.

“Mall itu sendiri pelaku usaha dan bagi masyarakat umum yang berkunjung kita sampaikan, luar biasa karena yang berinisiatif pihak mall, kembali kita sosialiasikan, semakin banyak orang yang tau tidak ada yang menolak program vaksinasi ini,” ungkap Machli.

Baca Juga: Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 142 Anggota Kodim 1007/Banjarmasin Disuntik Vaksin

Vaksinasi tahap dua  akan dilaksanakan hingga bulan april .

Dengan  vaksin gratis dari pemerintah ini diharapkan dapat dipahami dan diterima oleh masyarakat dengan tujuan herd imunity secara global.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x