Kompas TV regional berita daerah

Kabupaten Banjar Masih Kekurangan Pasokan Vaksin untuk Vaksinasi Tahap II

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 19:29 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar   masih menunggu  tambahan dosis vaksin yang diserahkan Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada tahap pertama, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar telah memberikan sebanyak  2.700 (dua ribu tujuh ratus) dosis vaksin yang diprioritaskan terhadap tenaga kesehatan.

Baca Juga: Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 142 Anggota Kodim 1007/Banjarmasin Disuntik Vaksin

Sedangkan pada tahap kedua, Dinas Kesehatan  Kabupaten Banjar baru menerima sebanyak 1.300 (seribu tiga ratus) dosis yang akan disuntikkan terhadap anggota TNI polri, pejabat pemerintah daerah, serta para tokoh agama.

Pasokan vaksin sebanyak seribu tiga ratus dosis tersebut, diakui Kepala Dinkes Banjar, Diauddin, masih kurang dibanding data penerima vaksin tahap dua yang telah mendaftarkan diri sebanyak 8.000 orang.

“Jadi tahap kedua ini data yang sudah masuk sekitar 8.000 nama dan terus masuk karena masih ada beberapa skpd yang mengajukan, tapi vaksin yang kita dapat baru 1.300 dosis. Jadi belum memenuhi untuk kegiatan vaksin tahap II,” ucap Diauddin.

Baca Juga: MUI Sebut Vaksinasi Sebagai Ibadah, Pj Gubernur Kalsel Inginkan Vaksinasi Berskala Besar

Sementara untuk vaksinasi terhadap masyarakat umum, rencananya  akan dimulai setelah menyelesaikan tahap dua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x