Kompas TV nasional peristiwa

Satu Tahun Covid-19: Ibu Menjadi Kekuatan Pasien Covid-19 Pertama di Indonesia

Selasa, 2 Maret 2021 | 11:18 WIB
satu-tahun-covid-19-ibu-menjadi-kekuatan-pasien-covid-19-pertama-di-indonesia
Ketiga pasien Covid-19 pertama di Indonesia ketika mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, 16 Maret 2020. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari ini genap satu tahun kasus pertama Covid-19 diumumkan untuk pertama kalinya di Indonesia. Pada 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus pertama dan kedua Covid-19 di Indonesia, dari istana kepresidenan.

Rosianna Silalahi kemudian mewawancarai secara eksklusif tiga orang pasien pertama Covid-19 di Indonesia yang disebut sebagai pasien 1, 2 dan 3. Ketiga pasien ini, kemudian diketahui bernama Sita Tyasutami, Maria Darmaningsih dan Ratri Anindyajati. Mereka merupakan satu keluarga dimana Maria merupakan ibu dari Sita dan Ratri.

Baca Juga: 2 Maret Setahun Lalu, Jokowi Umumkan Pasien Pertama Covid-19

Dalam Program Rosi di Kompas TV, Sita dan Ratri mengaku bahwa ibu mereka adalah sumber kekuatan utama mereka pada saat itu. Saat itu Sita dan Ratri lebih dulu dinyatakan sembuh dan akan diberi penghargaan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

“Kami tidak mau menerima penghargaan tanpa Ibu. Karena justru kekuatan kami ada pada Ibu,” ujar Sita dalam Program Rosi ketika itu.

Ia menambahkan, ketika diperbolehkan keluar dari rumah sakit, dia tak henti berdoa dan bermeditasi demi kesembuhan ibunya.

Maria pun berkata, cinta seorang Ibu akan membuat seorang anak menjadi kuat. Dan cinta itu diberikannya kepada anak-anaknya.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:47
HINGGA KINI DENSUS 88 SUDAH TANGKAP 32 TERDUGA TERORIS YANG BERHUBUNGAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   TIM DENSUS 88 KEMBALI TANGKAP 1 TERDUGA TERORIS DI BONE YANG DIDUGA TERKAIT BOM BUNUH DIRI DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   SETIAP KELUARGA DI KENDARI YANG TERDAFTAR DALAM PROGRAM BANTUAN TUNAI AKAN MENDAPAT RP 600.000 DARI PEMERINTAH   PEMPROV SULTRA MULAI SALURKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI TAHAP 12 DAN 13 TAHUN 2021 MELALUI KANTOR POS GIRO KENDARI   GUBERNUR JATIM: TAHAP VERIFIKASI PEMBANGUNAN RUMAH TERDAMPAK GEMPA DITARGETKAN RAMPUNG LIMA HARI KE DEPAN   GUBERNUR JAWA TIMUR SEBUT SAAT INI PROSES PEMBANGUNAN RUMAH TERDAMPAK GEMPA MASIH DALAM TAHAP VERIFIKASI   TAHUN INI, KEMENKOMINFO TARGETKAN LITERASI DIGITAL UNTUK 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR   MENTERI KESEHATAN BUDI GUNADI SADIKIN MINTA BULAN INI VAKSINASI COVID-19 DIPRIORITASKAN KEPADA WARGA LANSIA   MENTERI KESEHATAN: JANGAN SAMPAI PROGRAM VAKSINASI MEMBUAT MASYARAKAT ABAI PROTOKOL KESEHATAN DAN TIDAK WASPADA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: DALAM SATU BULAN KE DEPAN, KITA BISA MENERIMA 20 JUTA DOSIS LAGI HASIL PRODUKSI BIO FARMA   MENKES SEBUT SAMPAI SAAT INI SUDAH ADA 22 JUTA DOSIS YANG SUDAH DIDISTIBUSIKAN KE SELURUH WILAYAH DI TANAH AIR   MENTERI KESEHATAN JELASKAN 59,5 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN YANG TELAH DITERIMA INDONESIA BISA DIJADIKAN 47 JUTA DOSIS   MENTERI KESEHATAN: VAKSIN YANG DITERIMA HARI INI BAGIAN DARI 140 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN YANG AKAN KITA TERIMA TAHUN INI   MENKES SEBUT VAKSIN YANG DITERIMA HARI INI BERJUMLAH 6 JUTA "BULK" ATAU BAHAN BAKU VAKSIN DARI SINOVAC, TIONGKOK