Kompas TV olahraga kompas sport

Jordan Henderson Menambah Daftar Panjang Cedera Liverpool

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 23:59 WIB
jordan-henderson-menambah-daftar-panjang-cedera-liverpool
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Sumber: Instagram@liverpoolfc)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Kapten Liverpool, Jordan Henderson bakal absen sekurang-kurangnya lima Minggu ke depan usai merampungkan operasi pangkal paha. Cedera itu didapat kala melawan Everton. 

Henderson ditarik keluar ketika pertandingan derby Merseyside pada pekan 25 Liga Inggris 2020/21 pekan lalu baru berjalan 30 menit. 

Di akhir pertandingan, Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertama dari Everton di Anfield dari 21 tahun terakhir. The Reds menyerah dengan skor 0-2. 

Itu juga kekalahan keempat beruntun Liverpool di Andfield di ajang liga. Rekor buruk yang terulang untuk pertama kalinya sejak 1923. 

Pemain Tim Nasional Inggris tersebut diturunkan pelatih Jurgen Klopp sebagai bek tengah. Sebabnya adalah Liverpool sedang diterpa badai cedera di sektor pertahanan, khususnya bek tengah. 

Baca Juga: Henderson: Kami Membuat Beberapa Kesalahan dan Terkena Imbasnya, tapi Kami Harus Segera Bangkit

Virgil van Dijk, Joel Matip, hingga Joe Gomez diperkirakan belum dapat kembali merumput dalam waktu dekat. Selain ketiga nama tersebut, masih ada Diogo Jota, Naby Keita, Fabinho, serta James Milner.

Cederanya Henderson menambah daftar panjang tersebut. Hal ini tentu merugikan Liverpool. 

Baca Juga: Ayah Penjaga Gawang Liverpool, Alisson Becker Meninggal Dunia Karena Tenggelam di Danau

"Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa Jordan Henderson telah menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang dideritanya selama derby Merseyside dengan Everton akhir pekan lalu," tulis pernyataan resmi klub di liverpoolfc.com.

"Tidak ada skala waktu khusus yang ditempatkan saat dia kembali; namun, pemain berusia 30 tahun itu awalnya akan absen hingga jeda internasional Maret."

Apabila hanya absen selama 5 pekan, Henderson bakal melewatkan laga melawan Sheffield United pada Senin(1/3/2021), Chelsea, Fulham, RB Leipzig di leg ke-2 16 besar Liga Champions, Wolverhampton, dan Arsenal. 

Baca Juga: Liverpool Kalah Empat Kali Beruntun di Anfield, Jurgen Klopp: Ini Sulit Diterima

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x