Kompas TV olahraga kompas sport

Willian Belum Cetak Gol untuk Arsenal dan Tuai Kritik Pedas, Mikel Arteta: Itu Sudah Adil

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 17:40 WIB
willian-belum-cetak-gol-untuk-arsenal-dan-tuai-kritik-pedas-mikel-arteta-itu-sudah-adil
Gelandang Arsenal, Willian. (Sumber: theguardian.com)
Penulis : Gilang Romadhan

ROMA, KOMPAS.TV - Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mengutarakan pendapatnya terhadap kritikan yang didapat salah satu pemain seniornya, Willian Borges. Sejak datang dari Chelsea pada musim panas tahun lalu, pemain asal Brasil belum mampu mencetak gol untuk The Gunners. 

Arsenal dijadwalkan melakoni pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/21 kontra Benfica. Duel Benfica vs Arsenal akan dilangsungkan di Stadion Olimpico Roma, Jumat (19/2/2021). 

Seperti yang telah diketahui, lokasi laga yang semula di Portugal dipindah karena kekhawatiran pemerintah Portugal terkait penyebaran varian baru virus corona dari Inggris. 

Baca Juga: Jelang Real Sociedad vs Man United, Ole Akui Lini Serangnya Masih Tumpul

Dalam konferensi pers jelang laga tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyoroti salah satu masalah anak asuhnya. Willian Borges belum mencetak gol semenjak berseragam Arsenal. Kritik pedas tidak terhindarkan. 

Namun, Arteta menyebut kritik tersebut sudah adil untuk Willian. Pasalnya, ekspektasi yang tinggi terhadap pemain asal Brasil itu tidak sesuai. Kini, Willian belum mampu membuat gol dari 24 penampilan bersama The Gunners. 

Baca Juga: Puas dengan Performa Porto, Sergio Conceicao Ungkap Rahasia Jinakkan Juventus

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Ada Dua Opsi di Pembagian Grup

"Saya tidak mengatakan kritik tersebut tidak adil karena ekspektasi terhadap Willy untuk urusan gol dan assist sangat tinggi. Anda juga memperkirakan dia selalu tampil reguler, jadi normal pers menulis tentang itu," sebut Arteta dikutip dari arsenal.com

“Apa yang dia lakukan, cara dia berlatih, cara dia bekerja dan cara dia mendorong untuk memberikan segalanya di tim, adalah apa yang saya tuntut. Apakah dia lebih atau kurang berhasil dalam permainan itu adalah masalah lain. Itu akan datang, dengan kualitas yang dia miliki.”

"Dia menjadi bagian skuat [di laga melawan Benfica] jadi dia memiliki kesempatan bagus [menjadi starter]," tandas eks asisten Pep Guardiola. 

Baca Juga: Jadwal Liga Europa 2021/21 Babak 32 Besar 19 Februari 2021: Ada Benfica vs Arsenal, Sociedad vs MU

Arsenal pernah berjumpa Benfica di 16 besar European Cup (format lama Liga Champions) edisi 1991/92. Benfica menang dengan skor agregat 4-2. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x