Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Real Sociedad vs Man United, Ole Akui Lini Serangnya Masih Tumpul

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 11:35 WIB
jelang-real-sociedad-vs-man-united-ole-akui-lini-serangnya-masih-tumpul
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Sumber: manutd.com)
Penulis : Gilang Romadhan

TURIN, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui para penyerangnya kurang dalam kontribusi gol bagi tim. Top skor United musim ini adalah seorang gelandang, Bruno Fernandes. 

Babak 32 besar Liga Europa 2020/21 akan menyajikan pertandingan antara Real Sociedad vs Manchester United yang bertempat di Stadion Allianz, Turin pada Jumat (19/2/2021). 

Duel ini tidak digelar di Spanyol lantaran larangan pemerintah setempat terkati varian baru virus corona dari Inggris, negara asal Manchester Untied. 

Baca Juga: Jadwal Liga Europa 2021/21 Babak 32 Besar 19 Februari 2021: Ada Benfica vs Arsenal, Sociedad vs MU

Jelang pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih United mengungkapkan bahwa para penyerangnya perlu menambah jumlah gol. Seperti diketahui, top skor Red Devils saat ini adalah seorang gelandang, Bruno Fernandes. 

Bruno sudah mencetak 14 gol di ajang Liga Inggris dan pengumpul gol terdekat adalah Marcus Rashford (8 gol) yang mana merupakan seorang striker. Padahal, United adalah tim dengan jumlah gol terbanyak di ajang Liga Inggris (50 gol). 

Baca Juga: Dianggap Tak Bisa Pimpin MU, Solskjaer Diminta Copot Harry Maguire Sebagai Kapten

“Kami adalah tim yang paling banyak mencetak gol di liga dan Anda benar bahwa penyerang kami belum mencetak gol sebanyak yang kami inginkan,” kata Solskjaer dikutip dari The Guardian.

“Tapi bagi saya itu sangat positif. Kita sekarang memasuki peregangan terakhir musim ini; jika kita bisa membuat mereka menembak lagi, itu akan memberi kita keunggulan lain dalam permainan."

Ole menambahkan, “kami sedang bekerja keras dan mereka memiliki kelas dan kualitas. Dan itu berarti kami memiliki gol dari tempat dan posisi lain, yang merupakan peningkatan dari musim lalu. [Jika kita] bisa menggabungkan kedua bagian ini dan bertahan sedikit lebih baik maka kita bisa sukses musim ini.”

Baca Juga: Jalani Laga ke-100 Lawan Everton, Ole Gunnar Solskjaer: Saya Menikmatinya

Ini merupakan pertemuan ketiga antara Sociedad dan Manchester United. Dua pertemuan sebelumnya terjadi di ajang Liga Champions 2013/14. United menang 1-0 di Old Trafford dan bermain imbang tanpa gol di Spanyol. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x