Kompas TV regional berita daerah

Mentan Serahkan Bantuan Pemulihan Pertanian Pasca Banjir di Kabupaten Banjar

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 00:09 WIB

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo,   menyerahkan bantuan bagi warga  terdampak banjir di Kalimantan Selatan, rabu (10/2/2021).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di pos komando penanganan tanggap darurat bencana banjir di halaman Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Banjar dan diterima  oleh Bupati Banjar, Khalilurrahman.

Baca Juga: Berhari-hari Terjebak Antrean, Sejumlah Truk Beralih Ke Dermaga Martapura Baru Untuk Menyeberang

Bantuan yang diserahkan menteri pertanian  diantaranya bibit padi untuk lahan pertanian seluas 50 hektar.

Untuk penanganan pasca banjir parah yang terjadi pada pertengahan januari  lalu  khusus untuk pertanian di Kabupaten Banjar, Menteri Pertanian mengagendakan tiga tahap.

 Yakni, agenda darurat berupa bantuan untuk masyarakat terdampak banjir, mengganti pertanian yang mengalami puso atau gagal panen dan pemulihan sistem yang akan dilaksanakan secara padat karya.

"Ada tiga agenda kami lakukan di sini,yang pertama agenda SOS, Agenda darurat yaitu ikut membackup agar kemampuan rakyat yang ada membantu dengan segala kekuatan, kedua mengganti semua yang busuk, tentunya ditanya harus konkret dan ketiga permanen sistem, yang kita harapkan dilakukan secara padat karya," ucap Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: 1.8 Km Jalan Rusak Akibat Banjir di Banjarbaru, Perbaikan Menunggu Musim Hujan Usai

Dalam agendanya di Kalsel ini Menteri Pertanian juga menyerahkan bantuan  kemanusiaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x