Kompas TV regional berita daerah

1.8 Km Jalan Rusak Akibat Banjir di Banjarbaru, Perbaikan Menunggu Musim Hujan Usai

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 20:26 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Jalan Taruna Praja ini menjadi salah satu jalan dari delapan titik jalan yang mengalami kerusakan akibat banjir yang terjadi di Kota Banjarbaru, tiga pekan lalu.

Meski mengalami rusak ringan, namun kerusakan jalan Taruna Praja ini sangat mempengaruhi kenyamanan pengguna roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: Normalisasi Sungai Pasca Banjir di Banjarmasin, Prioritaskan Kanal di Koridor Utama

Selain jalan taruna praja, pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarbaru mencatat sebanyak 7 titik jalan lainnya juga mengalami kerusakan dengan kriteria rusak ringan dan sedang.

Total panjang jalan yang rusak mencapai 1.8 Km (satu koma delapan kilometer) yang tersebar di lima kecamatan dan rencanannya akan diperbaiki usai musim penghujan atau pada bulan maret mendatang.

"Kami akan segera memperbaikinya, cuma untuk pekerjaan yang sifatnya permanen kita akan memulainya sekitar bulan maret sampai cuaca membaik," terang Kabid Bina Marga Dinas PU kota Banjarbaru, Eka Yunistia Akbari.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Masih Terendam Banjir, Musrenbang Banjarmasin Timur Tekankan Penanganan

Selain jalan, pihak Dinas Pekerjaan  Umum Kota Banjarbaru juga tengah menyusun pembuatan drainase di beberapa ruas jalan yang diharapkan mampu secepat mungkin menurunkan banjir saat musim penghujan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x