Kompas TV bisnis bumn

Wishnutama jadi Komisaris Utama Telkomsel, Telkom: Dia Berpengalaman di Industri Digital

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 14:23 WIB
wishnutama-jadi-komisaris-utama-telkomsel-telkom-dia-berpengalaman-di-industri-digital
Ilustrasi: logo Telkomsel. (Sumber: Reska K. Nistanto/KOMPAS.com)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Telkom Indonesia Tbk. sebagai induk usaha Telkomsel akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya, terkait penunjukkan Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. 

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza menyatakan, Telkom Indonesia dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) sebagai pemegang saham Telkomsel, telah mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Wishnutama jadi Komisaris Telkomsel

"Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut dalam release Telkomsel," kata Ahmad Reza dalam keterangan tertulisnya. 

Keputusan pemegang saham Telkomsel itu mulai berlaku hari ini (11/02/2021). 

Baca Juga: Mantan Menparekraf Wishnutama Kembali Jadi Komisaris Tokopedia

Ahmad Reza mengatakan, pengalaman Wishnutama di industri digital dibutuhkan Telkomsel untuk pengembangan usaha. 

"Mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut. Manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai komisaris utama Telkomsel, " terang Ahmad Reza. 

Baca Juga: Wishnutama: I'm Back, Terima Kasih Banyak Bro William

Sebelumnya, mantan Menparekraf Wishnutama membenarkan dirinya ditunjuk sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Saat ini, Wishnutama juga menjabat sebagai Komisaris Independen Tokopedia. 

Wishnutama Kusubandio memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Wishnutama juga sempat menuai banyak pujian saat menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x