Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mantan Menparekraf Wishnutama Kembali Jadi Komisaris Tokopedia

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 18:22 WIB
mantan-menparekraf-wishnutama-kembali-jadi-komisaris-tokopedia
Ilustrasi: logo Tokopedia. (Sumber: Tokopedia)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah sempat dikabarkan akan menjadi Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama Kusubandio justru kembali ditunjuk sebagai Komisaris Tokopedia.

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini memang pernah menjadi Komisaris Tokopedia, hingga akhirnya mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019.

Baca Juga: Merger Gojek-Tokopedia Menjamah Bursa Saham AS

Dalam keterangan tertulisnya, Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya meyakini, pengalaman yang dimiliki Wishnutama dapat memberi nilai tambah bagi Tokopedia.

"Tokopedia percaya, pengalaman kepemimpinan dan kreativitas Mas Tama akan memberikan nilai tambah tersendiri, baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia,"  kata William, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Data Konsumen Tokopedia Diduga Kembali Diperjualbelikan

Komisaris Tokopedia Wishnutama mengapresiasi pemberdayaan UMKM secara digital yang dilakukan Tokopedia, sehingga memajukan ekonomi kreatif dalam negeri.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan,” kata Wishnutama.

Baca Juga: Reaksi Wishnutama Dicopot Jokowi dari Menparekraf dan Posisinya Digantikan Sandiaga Uno

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Wishnutama juga sempat menuai banyak pujian saat menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x