Kompas TV video cerita indonesia

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Bertemu Jokowi, Ini Poin-Poin Yang Akan Dibahas

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 10:43 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perdana Menteri Malaysia ke-8 Yang Mulia Tan Sri Muhyiddin Yassin berkunjung ke Indonesia pada 4 – 5 Februari 2021.

Muhyiddin sampai di Jakarta pada Kamis (4/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ini merupakan kunjungan luar negeri pertama Muhyiddin Yassin semenjak dirinya menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia pada Maret 2020 lalu.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memperkuat hubungan kedua negara.

Indonesia dan Malaysia adalah negara satu rumpun yang memiliki hubungan ekonomi yang kuat.

“Indonesia dan Malaysia berhubungan dengan sangat baik dalam bidang ekonomi. Tentunya sebagai satu rumpun, kita bekerja sama juga untuk sosial budaya”, ungkap Retno saat memberikan keterangan pers di akun Youtube Sekretariat Presiden (5/2).

Baca Juga: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin Didesak Mundur Seusai Raja Tolak Keadaan Darurat

Adapun isu yang akan dibahas adalah berkaitan dengan perlindungan WNI serta isu global lainnya.

“Besok (5/2) pada saat  melakukan pertemuan bilateral, tentunya kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral, terutama bagi Indonesia, yang menjadi penting sekali isu perlindungan Warga Negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia. Sementara itu, kedua pemimpin juga akan membahas isu kawasan dan isu global”, tambahnya.

Malaysia merupakan mitra dagang ke-5 terbesar bagi Indonesia dengan total perdagangan mencapai 16,5 Milyar USD pada tahun 2019.

Sementara itu, Malaysia juga merupakan mitra investasi terbesar ke-6 bagi Indonesia dengan total investasi mencapai 1,35 Milyar USD pada tahun 2019.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x