Kompas TV regional berita daerah

6.200 Tenaga Kesehatan di Jember Telah Disuntik Vaksin Tahap Pertama

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 21:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satuan tugas covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur berupaya menyelesaikan vaksinasi covid-19 kepada tenaga kesehatan. Hingga Rabu siang (03/02), 70 persen tenaga kesehatan telah divaksin pada tahap pertama. Selanjutnya tahap kedua vaksinasi dilakukan kepada TNI, Polri dan ASN.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Gatot Triyono mengatakan sesuai data satgas covid-19 Kabupaten Jember, ada 7.292 tenaga kesehatan yang telah terdaftar mengikuti vaksinasi dan sebanyak 6.200 tenaga kesehatan telah dilakukan vaksinasi sinovac.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan Saling Beri Semangat saat Jalani Vaksinasi Covid-19

Angka tersebut mencapai 77 persen dan melebihi target pelaksanaan vaksin sebanyak 70 persen. Untuk tenaga kesehatan yang belum divaksin akan mengikuti vaksinasi lanjutan pada tanggal 10 Februari 2021 mendatang.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua pada bulan Februari 2021 akan dilakukan pada jajaran anggota TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara dan Petugas Pelayanan Kesehatan. Vaksinasi ini sangat dibutuhkan karena dapat meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dari paparan virus corona.

 

#TenagaKesehatan #VaksinCovid-19 #Vaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x