Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Resmikan Transfer Dua Pemain Baru, Ben Davies dan Ozan Kabak

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 08:21 WIB
liverpool-resmikan-transfer-dua-pemain-baru-ben-davies-dan-ozan-kabak
Pemain baru Liverpool, Ben Davies (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama

LIVERPOOL, KOMPAS.TV – Liverpool resmi mendapatkan tambahan dua pemain baru di skuatnya musim ini. Ben Davies dan Ozan Kabak didatangkan The Kop pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Pengumuman transfer kedua pemain ini disampaikan Liverpool melalui laman resmi klub, Selasa (2/2/2021) dini hari WIB. Kedua pemain berposisi bek tersebut memang santer dikaitkan kepindahannya ke Anfield belakangan ini.

Baca Juga: Ben Davies Didatangkan, Liverpool Masih Punya Incaran Bek Lain

Davies dibeli dari klub Divisi Championship, Preston North End dengan harga 2 juta poundsterling (Rp 38,3 miliar). Pemain berusia 25 tahun tersebut diikat kontrak panjang oleh Liverpool dan diberi nomor punggung 28.

Ben Davies mengatakan  dirinya sangat bahagia bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool. Dia merasa ketika ada kesempatan untuk bermain bersama pemain-pemain top, dia tidak boleh melewatkannya.

Baca Juga: Tuchel Raih Kemenangan Perdana Bersama Chelsea, Timo Werner Masih Paceklik Gol

“Saya jelas senang ke sini. Ini adalah kesempatan besar," kata Davies

"Jelas ini datang sebagai kejutan ketika pertama kali (muncul) tetapi begitu Anda mulai memikirkannya, peluang yang ada di depan saya luar biasa. Saya akan konyol untuk tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dan belajar dari para pemain (di klub)," ujarnya.

Baca Juga: Bamford Cetak 1 Gol dan 2 Assist, Leeds United Pupus Harapan Leicester ke Peringkat 2

Di waktu yang berdekatan, Liverpool kembali mengumumkan transfer pemain anyarnya. Kali ini giliran Ozan Kabak didatangkan dari Schalke 04.

Kabak diboyong ke Anfield dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Pemain asal Turki tersebut akan memakai nomor punggung 19, yang sebelumnya dikenakan Sadio Mane.

Baca Juga: Hasil Brighton vs Tottenham: Gol Tunggal Trossard Paksa Mourinho Pulang Tertunduk

Kedua pemain tersebut memang jadi prioritas Liverpool, setelah lini belakang Liverpool sedang krisis pemain.

Setelah Virgil Van Dijk yang harus absen lama, kini giliran Joel Matip yang harus menepi hingga akhir musim. Matip diketahui tengah mengalami cedera pada ligamen pergelangan kaki setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur minggu lalu.

Selain kedatangan pemain, Liverpool juga meminjamkan salah satu pemainnya Takumi Minamino ke Southampton hingga akhir musim.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x