Kompas TV olahraga kompas sport

Ben Davies Didatangkan, Liverpool Masih Punya Incaran Bek Lain

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 14:49 WIB
ben-davies-didatangkan-liverpool-masih-punya-incaran-bek-lain
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengalami cedera saat bermain imbang lawan Manchester City 1-1 di Etihad, Minggu (8/11/2020) malam. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Eddward S Kennedy

 

 

 

LIVERPOOL, KOMPAS.TV – Upaya Liverpool untuk mendatangkan bek baru kian menemui titik terang. Dari sekian nama tenar yang bermunculan, The Reds diperkirakan tinggal selangkah lagi memboyong bek asal Wales ini.

The Reds harus menghadapi kenyataan bahwa lini belakang mereka tengah sangat keropos. Stok terakhir bek tengah Liverpool habis setelah Joel Matip mendapat cedera paha saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 beberapa waktu lalu.

Matip menyusul nama-nama seperti Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang sudah absen lama akibat cedera ligamen lutut.

Alhasil, tinggal tersisa nama dua bek muda, Rhys Williams dan Nathaniel Phillips, yang bakal diduetkan dengan Jordan Henderson atau Fabinho. 

Nama terakhir bahkan juga ikut cedera sebelum duel kontra Tottenham. Dengan situasi tersebut, maka The Reds jelas harus cepat berburu bek anyar di tengah jadwal padat Liga Inggris.

Setelah dikaitkan dengan beberapa nama seperti Aissa Mandi (Real Betis), Mateo Musacchio (AC Milan), Nikola Maksimovic (Napoli), Aleksandar Dragovic (Bayer Leverkusen), Fabian Schar (Newcastle United), Marcelo (Lyon), hingga Neven Subotic (Denizlispor), akhirnya ada satu yang tinggal selangkah lagi berkostum Liverpool.

Pemain tersebut adalah Ben Davies, bek tengah berusia 27 tahun yang memperkuat Preston North End, klub di Divisi Championship.

Untuk mendatangkannya, The Reds mesti merogoh kocok sebesar 2 juta paun dan meminjamkan Sepp van den Berg.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Dwigol Salah Bantu Liverpool Jaga Perebutan Gelar Makin Ketat

Davies selama ini selalu berkutat di divisi bawah dan belum sekalipun bermain di Premier League.

Pemain yang merupakan lulusan akademi Preston ini juga kerap dipinjamkan ke klub-klub seperti York City, Tranmere Rovers, Southport, Newport County, dan Fletwood Town. 

Rencananya, Davies akan menjalani tes medis pada Senin (1/2/2021) ini untuk menuntaskan kepindahannya.

Selain Davies, Liverpool kabarnya juga masih mengincar satu bek lagi dari Liga Perancis, di antara Sven Botman (Lille) atau Duje Calenta-Car (Marseille).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x