Kompas TV nasional peristiwa

Temui Jokowi, Ombudsman Laporkan Limbah APD Tidak Terkendali

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 14:32 WIB
temui-jokowi-ombudsman-laporkan-limbah-apd-tidak-terkendali
Petugas medis di rumah sakit kenakan APD lengkap (Sumber: Twitter @KemenkesRI)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ombudsman melaporkan kepada Presiden Jokowi soal limbah Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah tidak terkendali. Presiden Jokowi menyatakan akan memberi perhatian untuk persoalan limbah APD.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andrianus Meliala seusai bertemu Presiden Jokowi, Senin (1/2/2021). “(Presiden -red) Tidak menjelaskan detail (tindaklanjut soal limbah APD red), hanya mengatakan akan memberi perhatian” kata Adrianus.

Baca Juga: Jokowi Nilai PPKM Tak Efektif, Para Ahli Kesehatan Masyarakat Usulkan Penerapan Lockdown

Selain membahas limbah APD, Adrianus juga membeberkan hasil kerja ombudsman dan isu penting yang perlu menjadi perhatian Presiden Jokowi. Antara lain, soal tingkat kepatuhan pada standar layanan yang masih bermasalah. Adrianus menuturkan masih banyak ASN yang melalaikan, sehingga membuat publik menjadi korban.

“Misalnya, kepastian waktu layanan yang rendah, adanya pungutan yang tidak  resmi, perlakuan yang berbeda-beda,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Anggap PPKM Tak Berjalan Efektif, Wakil Ketua DPR: Pemerintah Harus Waspadai Libur Panjang

Tidak hanya itu, sambung Adrianus, termasuk dalam laporannya ke Presiden adalah soal kendala investasi mobil listrik. Diungkapkan Adrianus, hingga saat ini untuk investasi tersebut masih terkendala perizinan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x