Kompas TV olahraga kompas sport

Siapa Thomas Tuchel, Pelatih Baru Chelsea? Ini Profilnya

Rabu, 27 Januari 2021 | 05:05 WIB
siapa-thomas-tuchel-pelatih-baru-chelsea-ini-profilnya
Pada foto file bertanggal Rabu, 2 Desember 2020 ini, pelatih kepala PSG Thomas Tuchel memberi sinyal saat pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions melawan Manchester United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris. Thomas Tuchel dikonfirmasi sebagai manajer baru tim sepak bola Chelsea, Selasa 26 Januari 2021. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson, FILE)

LONDON, KOMPAS.TV - Klub sepak bola Chelsea kini memiliki peltih baru. Dia adalah Thomas Tuchel. Siapa dia? simak profilnya.

Thomas Tuchel adalah pelatih sepak bola profesional berkebangsaan Jerman kelahiran Agustus 1973, seorang mantan pemain dan ditunjuk menjadi pelatih kepala klub Liga Premier Chelsea.

Tuchel adalah pelatih yang baru menanjak, serta banyak mendapat pujian karena pengetahuan taktis dan gaya permainan dari tim yang dilatihnya, namun kerap bentrok dengan atasan dan manajemen klub. 

Baca Juga: Thomas Tuchel Jadi Pelatih Baru Chelsea

Lahir di Krumbach, karir bermain Tuchel berakhir pada usia 25 tahun, akibat cedera parah di tulang rawan lutut, dan pada tahun 2000, ia memulai karir kepelatihannya dengan bekerja untuk tim yunior di VfB Stuttgart. Di Stuttgart, dia melatih selama lima tahun.

Pada tahun 2009, setelah periode satu tahun yang sukses di FC Augsburg II, ia dipekerjakan oleh klub Bundesliga yang baru dipromosikan, Mainz 05.

Selama 5 musim, Tuchel berhasil membuaat Mainz stabil di liga Jerman dan kerap mendapat pujian karena berhasil membuat tim yang dilatihnya memiliki gaya dan strategi yang energik bercirikan sepak bola menyerang.

Penulis : Edwin Shri Bimo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:11
PSS SLEMAN PERPANJANG KONTRAK IRFAN BACHDIM   BERTEMU PAUS FRANSISKUS, ULAMA SYIAH IRAK AYATOLLAH AGUNG ALI AL-SISTANI DUKUNG UMAT KRISTEN DAN ISLAM HIDUP DAMAI   KUNJUNGI IRAK, PAUS FRANSISKUS BERTEMU ULAMA SYIAH IRAK AYATOLLAH AGUNG ALI AL-SISTANI   MENKES PARAGUAY JULIO MAZZOLENI MUNDUR DARI JABATANNYA KARENA DIANGGAP GAGAL TANGANI PANDEMI   WHO MINTA SEMUA NEGARA TIDAK KENDUR MELAWAN PANDEMI COVID-19   WHO DORONG PEMBEBASAN SEMENTARA HAK PATEN VAKSIN COVID-19 DI MASA KRITIS   UTUSAN KHUSUS PBB UNTUK MYANMAR MINTA DEWAN KEAMANAN PBB AMBIL TINDAKAN TERHADAP JUNTA MILITER   AS BEKUKAN RP 14,3 TRILIUN YANG HAMPIR DITRANSFER DARI FEDERAL RESERVE BANK OF NEW YORK KE BANK SENTRAL MYANMAR   THAILAND DAN VIETNAM BERSIAP EVAKUASI WARGA NEGARANYA YANG MASIH BERADA DI MYANMAR   RODA DEPAN PECAH, PESAWAT BATIK AIR SERI BTK-6803 TUJUAN JAKARTA KEMBALI KE JAMBI   TNI MUSNAHKAN 30 PUCUK SENJATA RAKITAN JENIS "SPRINGFIELD" MILIK WARGA EKS TIMOR TIMUR DI KUPANG, NTT   SATU ANGGOTA KKB TEWAS DITEMBAK TNI DI INTAN JAYA PAPUA   RUMAH KEPALA SEKSI PENERANGAN UMUM KEJATI RIAU DI KOTA PEKANBARU DILEMPARI POTONGAN KEPALA ANJING   KEMENDIKBUD: KAMPUS BOLEH BUKA PADA JULI 2021 SETELAH MAHASISWA DAN DOSEN DIVAKSINASI COVID-19