Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Mourinho Setelah Frank Lampard Dipecat Chelsea: Saya Merasa Kasihan

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 11:03 WIB
kata-mourinho-setelah-frank-lampard-dipecat-chelsea-saya-merasa-kasihan
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Sumber: Instagram@spursofficial)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV – Mantan pelatih Chelsea yang kini melatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan simpatinya kepada Frank Lampard yang baru saja dipecat Chelsea.

Lampard yang ditunjuk melatih Chelsea pada Juli 2019 lalu, dipecat Chelsea Senin (25/1/2021). Total mantan legenda Chelsea dan Timnas Inggris itu hanya  melatih The Blues selama 1,5 musim.

Baca Juga: Dipecat dari Kursi Pelatih Chelsea, Frank Lampard: Saya Kecewa

Dilansir dari Evening Standard, Jose Mourinho mengaku sedih melihat mantan anak asuhnya, Frank Lampard harus kehilangan pekerjaannya. Dia menyebut ini merupakan bagian dari kekejaman sepakbola modern.

"Saya kira Frank tidak mau bicara dengan saya atau siapa pun kecuali keluarga dekat dan teman-temannya," ujar Mourinho.

"Tapi saya selalu sedih ketika seorang kolega kehilangan pekerjaannya dan Frank bukan sekadar kolega, dia orang penting dalam karier saya, jadi saya merasa kasihan dia kehilangan pekerjaannya," lanjut pelatih yang pernah melatih Chelsea dua periode ini.

"Tapi ini adalah kekejaman sepakbola, khususnya sepakbola modern. Jadi ketika Anda jadi manajer, Anda tahu cepat atau lambat ini akan terjadi kepada Anda," kata Mourinho.

Baca Juga: Piala FA: Chelsea Kalahkan Tim Kasta Kedua Luton Town 3-1

Pelatih asal Portugal ini, bisa dibilang cukup akrab dengan pemecatan saat ia melatih di Chelsea. Dia pernah melatih Chelsea sebanyak 2 periode, tapi ia dipecat 2 kali juga. Padahal selama kepemimpinannya, Mou sukses memberikan total tiga gelar Liga Inggris bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x