Kompas TV entertainment selebriti

Turun 30 Kilogram Dalam Lima Bulan, Ini Rahasia Rina Gunawan

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 04:59 WIB
turun-30-kilogram-dalam-lima-bulan-ini-rahasia-rina-gunawan
Rina Gunawan berhasil turunkan berat badan sebanyak 30 kilogram dalam lima bulan terakhir. (Sumber: Instagram @rinagunawan28 via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan presenter Rina Gunawan membuka rahasia dietnya, yang berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kilogram dalam lima bulan. Menurutnya, hal pertama yang dilakukannya adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih.

"Minum air putih itu enam persen dari berat badan, jadi waktu badan gede banget, Teteh minum enam liter sehari," kata Rina dalam acara Brownies seperti dikutip dalam kanal youtube TRANS TV Official, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga: Urutan Diet Terbaik di Tahun 2021, Diet Mediterania Juaranya

Selain itu, dia juga mengatur pola makan sebanyak lima kali dalam sehari. "Kami meal plan. Setiap hari makan lima kali, lalu ngeganti sarapan juga," kata Rina. Ia menambahkan bahwa ia selalu mengkonsumsi oatmeal untuk sarapan.

Menurutnya, diet masih bisa terus dilakukan meski selama masa pandemi Covid-19.

"Orang bilang masa pandemi enggak boleh diet. Malahan kalau makan sembarangan malah lebih sakit. Makannya enggak sembarang. Teteh benar-benar enggak makan minyak, enggak makan santan. Tepung terigu enggak boleh, diganti oat meal," ucap Rina.

Baca Juga: Jalani Diet, Gigi Hadid Lakukan Pemotretan Pasca Melahirkan

Rina mengatakan, dengan melakukan bersamaan program diet dan olahraga cukup maka bobot tubuh akan turun lebih mudah.

Rina mengaku, Awal mula tergerak untuk melakukan diet adalah karena bobot tubuhnya telah mencapai angka 103,7 kilogram.

Ia khawatir berat badannya makin bertambah saat pandemi Covid-19, karena hanya di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, alasan istri Teddy Syach ini melakukan diet adalah karena umurnya yang sudah tidak muda lagi.

Baca Juga: Yadi Sembako Makin Tampan, Kurus Karena Turun 10 Kg Berkat Diet Air Putih

"Teteh sudah kegemukan, ibadah juga teteh enggak enak banget. Apalagi teteh bergerak dibidang wedding kan jadi capek banget sampai pagi malam. Yang pasti, Teteh pengin banget melihat anak teteh menikah, ada di atas pelaminan," kata Rina.

Rina mengatakan, sejak berat badannya turun, dia merasa tubuhnya lebih enteng untuk beraktivitas. Bahkan kini ukuran bajunya lebih mudah dicari karena sudah diukuran M atau L. "Enteng banget, asalnya teteh kalau sholat duduk, yang kalau jalan udah keberatan, naik tangga cepat capek," ungkap dia.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x