Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Rusia Vladimir Putin Turut Berdukacita atas Jatuhnya Sriwijaya Air

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 13:46 WIB
presiden-rusia-vladimir-putin-turut-berdukacita-atas-jatuhnya-sriwijaya-air
Presiden Rusia Vladimir Putin (Sumber: Mikhail Klimentyev/Pool Photo via AP)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di sekitar perairan Kepulauan Seribu turut menyita perhatian dunia. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan ini.

Belasungkawa disampaikan Putin melalui keterangan resmi Kremlin, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat, kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Ini Profil Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Jatuh di Sekitar Pulau Laki

“Presiden Rusia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya para penumpang dan awak pesawat, yang jatuh di laut Jawa,” demikian ucapan duka dari Pemerintah Rusia.

Vladimir Putin juga menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban.

"Pemimpin Rusia itu meminta untuk menyampaikan kata-kata simpati dan dukungan kepada keluarga dan teman para korban," terang Kremlin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintah Pencarian Sriwijaya Air Secepat-cepatnya

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat tipe Boeing 737-500 itu, lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng untuk menuju Bandara Supadio, Pontianak pada pukul 14.36 WIB. Pesawat hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas.

Maskapai semula dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB. Namun pesawat baru lepas landas pukul 14.14 WIB dan seharusnya tiba di Pontianak pukul 15.50 WIB.

Baca Juga: Ditemukan Diduga Bagian Tubuh Manusia di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x