Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Penemuan Bayi Perempuan di Pos Ronda Sleman

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 20:27 WIB
detik-detik-penemuan-bayi-perempuan-di-pos-ronda-sleman
Ilustrasi penemuan bayi  (Sumber: Shutterstock/Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Warga Dayakan, Purwomartani, Sleman dikagetkan dengan penemuan bayi perempuan, Minggu (3/1/2021). Bayi itu ditemukan di pos ronda sekitar pukul 12.00 WIB dalam keadaan sehat.

Kasus penemuan bayi itu bermula ketika seorang karyawati resto hendak pulang ke rumahnya. Ia melewati pos ronda yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat kerjanya.

Ia melihat ada gerakan tangan melambai dari pos ronda itu. Saat didekati, ternyata ada seorang bayi perempuan.

Baca Juga: Pelaku Pembuang Bayi Diamankan

Setelah menemukan bayi di pos ronda, karyawati resto itu pun memberitahukan kepada pengurus RT setempat dan dilanjutkan dengan melapor ke Polsek Kalasan.

“Saat ditemukan diperkirakan bayi berumur satu hari dan ia mengenakan sweater serta dibedong kain bermotif warna cokelat dan diselimuti,” ujar Kapolsek Kalasan, Kompol Sumantri, Senin (4/1/2021).

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), bayi perempuan itu dibuang oleh orangtuanya yang tidak bertanggung jawab. Polisi masih menyelidiki kasus penemuan bayi ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi, mencari kamera CCTV di wilayah setempat, serta mencari tahu warga sekitar yang melahirkan lewat bidan.

Baca Juga: Ibu Tega Buang Bayinya di Bak Sampah Terekam CCTV



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x