Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Gerilya Rampung, Pemkot Banjarmasin Harapkan Kemacetan di Kawasan Kelayan Teratasi

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 13:29 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan rampungnya pembangunan Jembatan Gerilya yang berlokasi di Jalan Kelayan B, Kecamatan Banjarmasin selatan, pada rabu pagi (30/12/2020).

Ibnu Sina berharap rampungnya jembatan yang dibangun dengan anggaran sebesar 13 milliar rupiah ini  membuat akses lalu lintas di kawasan ini menjadi lebih lancar dan mengurai kemacetan di kawasan kelayan.

Baca Juga: Sampah Sungai Menumpuk Tutup Jalur Transportasi Air, Pasukan Turbo Dikerahkan Untuk Mengurai

Ibnu menyebut ini ibarat mimpi yang terwujud dan bukti pembangunan yang berkelanjutan sebab dicanangkan saat pemerintahan Wali Kota Yudi Wahyuni 2007 lalu dan rampung di pemerintahannya di penghujung tahun 2020.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan karena usulannya sejak 2007. Inilah bukti dari keberlanjutan pembangunan di Kota Banjarmasin," ucap Ibnu Sina.

Meskipun sempat terkendala cuaca, jembatan  dengan lebar 10 meter dan  panjang 50 meter,  Manajer Pelaksana Pembangunan Jembatan Gerilya, Ahmad Wahyudi, menyatakan jembatan rampung 1 bulan lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan.

"Meskipun cuaca kita tetap kerjakan, seperti pemancangan meskipun hujan satu dua jam lanjut lagi," terang Ahmad Wahyuni.

Baca Juga: Tutup Saat Libur Akhir Tahun, Kawasan Wisata Siring di Banjarmasin Dijaga Petugas

Jembatan ini juga  dibangun melengkung dan diharapkan dapat  memperlancar lalu lintas sungai serta menunjang akses pariwisata Kota Banjarmasin sehingga masyarakat diminta ikut serta menjaga aset kota ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x