Kompas TV nasional hukum

Markas FPI Petamburan Didatangi Aparat, Semua Atribut Dicabut

Rabu, 30 Desember 2020 | 17:23 WIB
markas-fpi-petamburan-didatangi-aparat-semua-atribut-dicabut
Pencopotan atribut FPI oleh aparat di markas FPI Petamburan,Jakarta Pusat. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV-Pasca pelarangan simbol dan kegiatan FPI (Front Pembela Islam) oleh pemerintah, aparat Polres Jakarta Pusat dan Dandim Jakarta Pusat mendatangi markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020). 

Dipimpin oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dan Dandim Jakarta Pusat Kol Inf Luqman Arief, tampak pula  pasukan Brimob dan belasan personel TNI. Mereka mendatangi markas FPI dan mencabut papan nama Laskar FPI yang berada di lantai dua.

Baca Juga: Aktivitas Dilarang, FPI Desak Pemerintah Usut Tuntas Dugaan Penembakan 6 Anggotanya

Kemudian aparat juga merobohkan papan nama yang ada di depan Jalan Petamburan III. Perobohan papan nama itu berlangsung cepat dengan menggunakan tali. Lalu lintas di sekitar pun terpantau padat dan menyebabkan kemacetan.

Menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, kedatangan aparat untuk mencabut atribut. "Semua baner, atribut sudah kita lepas semua, tidak boleh ada aktivitas. Tidak ada kegiatan lagi. Kami selalu awasi," kata Heru kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga: FPI Dilarang, Muhammadiyah: Tindakan Pemerintah Bukan Anti Islam, Tak Perlu Bereaksi Berlebihan

Sementara rencana konferensi pers yang akan diadakan oleh FPI juga dilarang oleh aparat. "Tidak boleh ada konferensi pers," tegas Heru.

Penulis : Iman Firdaus


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:04
WAPRES MA'RUF AMIN HARAP ATURAN VAKSINASI COVID-19 MANDIRI KELUAR MINGGU DEPAN   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI KELOMPOK ANTIVAKSIN COVID-19 SUDAH BERKURANG   KEMENPAREKRAF TUNJUK SELEBRITAS LADY MARSELLA JADI DUTA SATGAS TOILET UNTUK BENAHI TOILET DI KAWASAN PARIWISATA   PEMPROV DKI MULAI REALISASIKAN PEMBUATAN PEMBATAS JALUR SEPEDA PERMANEN DI SEPANJANG JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   SEMPAT DIHENTIKAN, VAKSINASI COVID-19 PEDAGANG DI PASAR TANAH ABANG KEMBALI DILANJUTKAN HARI INI   MENKO MARVES LUHUT MINTA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI MALUKU DIPERCEPAT UNTUK DUKUNG LUMBUNG IKAN NASIONAL   KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DORONG PEMDA KEMBANGKAN TALENTA DIGITAL   MENTERI PUPR: PENANGANAN BANJIR HARUS DIKERJAKAN SECARA SISTEMIK DARI HULU SAMPAI KE HILIR   BUPATI BATANG IZINKAN SEKOLAH DI ZONA HIJAU GELAR KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) TATAP MUKA AWAL MARET 2021   PEMKAB TEMANGGUNG SASAR VAKSINASI TAHAP DUA UNTUK GURU HINGGA SOPIR ANGKUTAN UMUM   KEMENDIKBUD: VAKSINASI COVID-19 GURU DAN DOSEN DEMI WUJUDKAN SEKOLAH TATAP MUKA JULI 2021   SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KARHUTLA DI ROKAN HULU, RIAU, PATROLI GUNAKAN HELIKOPTER   INSTITUT PERTANIAN BOGOR SIAP BANTU PELAKSANAAN UJI PRAKLINIS VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH   ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID