Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hendrar Prihadi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP soal Pilkada Jawa Tengah 2024

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 23:29 WIB
hendrar-prihadi-mengaku-belum-ada-komunikasi-dengan-pdip-soal-pilkada-jawa-tengah-2024
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau pameran Semarang Lokal Market di Atrium Hall MG Setos Semarang, Rabu (5/5/2021) (Sumber: jatengprov.go.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengaku belum ada komunikasi dengan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) soal kemungkinan pencalonan dirinya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan oleh pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah seusai acara peringatan ulang tahun ke-10 Relawan Jaringan Kerja Akar Rumput Bersama Ganjar (Jangkar Baja) di Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

"Belum, belum ada," kata Hendrar yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Semarang, dikutip Antara.

Ia juga enggan menanggapi kabar soal dirinya yang masuk daftar bursa bakal calon gubernur Jateng menurut lembaga survei.

Baca Juga: Di Pilkada Jawa Tengah 2024 Mendatang, Golkar Buka Peluang Usung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi

"Nggak ada tanggapan kalau tentang yang itu. Dari kemarin kalau ditanya, (pertanyaan) yang lain-lain saja," pintanya.

Sebagai informasi,  pada 28 Maret 2024, lembaga survei Archi Research and Strategy merilis hasil survei tentang sosok  yang berpotensi maju sebagai bakal calon gubernur Jateng pada Pilkada Serentak 27 November 2024.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Hendrar Prihadi (Hendi) memperoleh tingkat elektabilitas 23,21 persen, diikuti oleh Kiai Haji Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) di peringkat kedua dengan 16,07 persen.

Setelah itu, Dico Ganinduto (Bupati Kendal) dengan 13,39 persen, Sudaryono (Ketua DPD Gerindra Jateng) 10,71 persen, dan Taj Yasin Maimoen (mantan Wagub Jateng) sebesar 7,14 persen.

Kemudian, ada nama Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) dengan perolehan 6,25 persen, Sudirman Said (mantan Menteri ESDM) 5,36 persen, dan sisanya sebanyak 17,86 persen responden belum menentukan pilihan.

Baca Juga: PKB Dorong Gus Yusuf Chudlori Maju sebagai Bakal Calon Gubernur di Pilkada Jawa Tengah

Hendrar juga masuk salah tokoh hasil survei top of mind bakal calon gubernur pada Pilkada Jateng 2024 yang digelar oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI).

Tokoh lain yang ada dalam daftar tersebut adalah Taj Yasin Maimoen (mantan Wakil Gubernur Jateng), Dico M. Ganinduto (Bupati Kendal), Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), dan Irjen Polisi Ahmad Lutfie (Kapolda Jateng).


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x