Kompas TV entertainment lifestyle

Curhat Pilu Susi Pudjiastuti ke Najwa Shihab soal Kebijakannya yang Kini Sia-sia

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 08:00 WIB
curhat-pilu-susi-pudjiastuti-ke-najwa-shihab-soal-kebijakannya-yang-kini-sia-sia
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Sumber: Twitter Susi Pudjiastuti)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tak sedikit masyarakat yang mendukung Susi Pudjiastuti untuk diangkat kembali menjadi Menteri Kelautan dan menempati posisi sebelumnya. Namun sayang, keputusan finalnya adalah Presiden Joko Widodo mengangkat Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Menanggapi hal tersebut, Susi Pudjiastuti mengaku tak kecewa namun tetap merasa sedih dirinya kini tak bisa berbuat apa-apa. Hal ini ia ungkapkan di Mata Najwa, Rabu (23/12/2020).

Susi Pudjiastuti mengaku kecewa lantaran hasil kinerjanya tak lagi diteruskan. Saat ditegaskan oleh sang pembawa acara Najwa Shihab, akhirnya Susi Pudjiastuti mengakui hal tersebut.

"Berbagai kebijakan yang ibu ambil ketika ibu menjabat dan sekarang ibu harus melihat kebijakan-kebijakan itu tidak lagi dilakukan. Itu membuat ibu merasa apa? Merasa sia-siakah pekerjaan selama ini?" cecar Najwa Shihab.

"Terkadang iya, tapi saya berpikir lagi saya telah lakukan yang terbaik. Terkadang saya menangis seperti itu, saya tidak dapat lakukan apapun," ujarnya.

"Orang-orang yang memiliki kekuasaan bersikeras merusaknya dan saya tidak bisa melakukan apa-apa," imbuhnya.

Ya, meskipun sudah bersusah payah dan berujung sia-sia, namun Susi Pudjiastuti tidak menyesalinya.

Selain sudah melakukan yang terbaik untuk Indonesia, Susi Pudjiastuti juga meyakini bahwa kekuatan alam jauh lebih besar untuk membuktikan kekuasaannya.

"Saya sekarang menyadari bagaimana peraturan dapat diubah seenaknya oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan dan itu menyedihkan,"

"Tapi bagi saya, saya selalu percaya pada kekuatan alam dan itu kuat. Jadi kalau dibilang suatu hari alam akan membalasmu (para perusak)," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x