Kompas TV nasional pilkada serentak

Muhammad-Saraswati Masih Optimistis, Tunggu Hasil Penghitungan KPU Tangsel

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 23:20 WIB
muhammad-saraswati-masih-optimistis-tunggu-hasil-penghitungan-kpu-tangsel
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Muhammad-Saraswati. (Sumber: Kompas.com)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Meski hasil empat quick count Pilkada Tangsel menempatkan pasangan Muhammad-Saraswati di urutan kedua, namun tim pemenangan masih optimistis.

"Sebagai petarung kami sudah melakukan berbagai upaya untuk memenangkan calon. Kami akan menunggu sampai KPU memutuskan hasil pilkada 2020," kata Ketua Tim Pemenangan Muhammad-Saraswati, Andra Soni, Rabu (9/12/2020).

Andra tidak bermaksud meragukan hasil quick count yang dilakukan oleh empat lembaga survei, namun hasil sementara yang diperolehnya dari saksi-saksi di lapangan, Muhammad-Saraswati dalam posisi unggul.

"Makanya untuk menunjukkan siapa yang menang, maka masih menantikan KPU," ujarnya.

Baca Juga: Benyamin-Pilar Umumkan Menang di Pilkada Tangsel

Karena menurutnya rekapitulasi KPU merupakan angka pasti, bukan perkiraan, oleh karena itu Tim Pemenangan Muhammad-Saraswati tidak mau mendahului KPU, dan akan tetap mengikuti tahapan-tahapan yang ada.

"Tapi di internal, kami memiliki rekap berdasarkan C1 yang masuk. Kita masuk 50 persen C1 yang masuk, dan masih unggul," ucapnya.

Berdasarkan quick count lembaga survei Indikator, Benyamin-Pilar memperoleh suara 4i,86 persen. Disusul Muhammad-Saraswati 34,42 persen, dan Azizah-Ruhamaben 23,72 persen.

Quick count LSI Denny JA, Benyamin-Pilar memperoleh 43,15 persen, Muhammad Saraswati memperoleh 35,19 persen, dan Azizah-Ruhamaben 21,66 persen.

Baca Juga: Azizah Ma'ruf Amin Akui Kekalahan di Pilkada Tangsel

Berdasar Charta Politica, Benyamin-Pilar 39,75 persen, Muhammad Saraswati 36,56 persen, dan Azizah-Ruhamaben 23,68 persen.

Sementara berdasarkan website resmi KPU dengan suara masuk baru mencapai 2,26 persen, pasangan Benyamin-Pilar mengumpulkan suara 42,3 persen, Muhammad-Saraswati 33,7 persen, dan Azizah-Ruhamaben 24,1 persen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x