Kompas TV bisnis kompas bisnis

Menatap BTS di Pentas Grammy Awards

Jumat, 27 November 2020 | 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mimpi 7 orang anak muda asal Korea Selatan yang tergabung di Grup BTS untuk masuk di ajang Grammy Awards akhirnya tercapai.

Penghargaan musik paling bergengsi di dunia akhirnya berhasil di tembus.

Tembusnya BTS ke ajang yang dicap pro pada musisi Amerika ini jadi harapan baru bahwa musisi kelas dunia tak hanya lahir dari Amerika Serikat.

Dynamite, lagu pertama BTS, full 100% dalam Bahasa Inggris akhirnya diakui dan masuk ajang tertinggi penghargaan musik dunia, Grammy Awards.

Masuk dalam kategori Best Pop/Duo.

Bersaing dengan J-Balvin dan Dua Lipa, Justin Bieber dan Quantos, Lady Gaga dan Ariana Grande serta Taylor Swift dan Bon Iver.

Di hari pertama rilis, Dynamite langsung ditonton 101 juta di Youtube, jadi video Premiere terbanyak yang ditonton di Youtube.

Lagu ini juga sempat memuncaki tangga lagu Billboard top 100 selama 2 pekan berturut-turut.

Di Grammy, BTS jadi grup Kpop asal Korea Selatan yang pertama kalinya masuk kategori Pop Group Duo.

Sebelum mendapat nominasi Grammy, tahun ini BTS juga berhasil menyabet piala di American Music Awards di penghargaan Duo/Group Favorit Pop Rock dan Artis Sosial Favorit.

Lalu di Billboard Music Award dan MTV Video Music Awards.

Kritikus musik Korea Selatan menilai masuknya BTS di ajang Grammy ini bisa jadi game changer untuk musisi lain dari Asia.

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:47
PEMIMPIN MAYORITAS SENAT AS DARI PARTAI DEMOKRAT SCHUMER: SIDANG PEMAKZULAN DONALD TRUMP DIMULAI 8 FEBRUARI 2021   IRAN MEMINTA JOE BIDEN CABUT SANKSI YANG DITERAPKAN DONALD TRUMP UNTUK MENYELAMATKAN KESEPAKATAN NUKLIR 2015   SENAT AMERIKA SERIKAT TUNDA SIDANG PEMAKZULAN MANTAN PRESIDEN DONALD TRUMP SELAMA DUA PEKAN KE DEPAN   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 23 JANUARI 2021 TURUN RP 4.000 MENJADI RP 957.000 PER GRAM   PT BIO FARMA MEMPREDIKSI 4 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SIAP DIDISTRIBUSIKAN PADA FEBRUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 545 LIANG LAHAT DARI TOTAL KAPASITAS 556 UNIT TPU SRENGSENG SAWAH SUDAH TERPAKAI   POSITIF COVID-19, DONI MONARDO MENGIMBAU MASYARAKAT TETAP WASPADA DAN DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA   PEMPROV DKI TENGAH MENYIAPKAN SEJUMLAH CARA UNTUK MENGATASI KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   WAGUB DKI RIZA PATRIA: PERMASALAHAN KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19 BUKAN HANYA TERJADI DI JAKARTA   TIM DVI RS POLRI: DARI 49 KORBAN YANG TERIDENTIFIKASI, 40 JENAZAH DI ANTARANYA TELAH DISERAHKAN KEPADA PIHAK KELUARGA   HINGGA 22 JANUARI 2021, TIM DVI RS POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 49 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   PTPN LAPORKAN RIZIEQ SHIHAB KE BARESKRIM POLRI SOAL PENGGUNAAN LAHAN TANPA IZIN PONDOK PESANTREN DI MEGAMENDUNG