Kompas TV nasional politik

Rizieq Shihab Bikin Acara, Doni Monardo Ingatkan Risiko dan Angka Kematian Akibat Covid-19

Kompas.tv - 14 November 2020, 18:31 WIB
rizieq-shihab-bikin-acara-doni-monardo-ingatkan-risiko-dan-angka-kematian-akibat-covid-19
Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo (Sumber: Youtube BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Satgas Covid19 Letjen TNI Doni Monardo meminta seluruh pihak bisa bekerja sama dalam menangulangi penyebaran virus coroan di Indonesia.

Dorongan Doni ini terkait rencana Pemimpin FPI Rizieq Shihab menggelar resepsi pernikahan dan Maulid Nabi yang berpotensi mengundang massa.

Doni mengingatkan wabah Covid-19 memiliki resiko sangat besar dan telah menimbulkan kematian yang tinggi, bukan saja di Indonesia melainkan di dunia. 

Baca Juga: 20 Ribu Masker dari Satgas Covid-19 untuk Hajatan Habib Rizieq

"Angka kematian dunia mencapai lebih dari 1 juta jiwa. Oleh karenanya kita semua harus bisa bekerja sama saling bahu membahu dalam mengendalikan Covid-19 ini," ujar Doni saat jumpa, Sabtu (14/11/2020).

Doni juga mengingatkan dalam dua hari terakhir kasus harian mengalami peningkatan lebih dari 5 ribu orang.

Agar kasus baru tidak kembali meningkat, Satgas Covid-19 secara terus menerus mengingatkan masyarakat untuk menaati seluruh ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.

Seperti melaksanakan 3M yakini memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga: Nanti Malam Putri Habib Rizieq Menikah, Lurah Petamburan Antisipasi Kedatangan 10.000 Undangan

Satgas Covid-19 juga berharap seluruh  komponen masyarakat, para relawan dan TNI Polri bisa melakukan langkah antisipasi agar kesadaran kolektif masyakakat patuh pada protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan. 

"Kita semua harus betul-betul bisa kerja sama, kita semua harus bisa saling  bahu membahu saling membantu dalam menerapakan protokol kesehatan," ujar Doni.

Rencananya Rizieq Shihab akan menikahkan putrinya. Acara tersebut digelar di kediamannya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain mengadakan resepsi, Rizieq juga akan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diagendakan berlangsung di markas FPI, Jalan Petamburan III pada Sabtu ini. 

Baca Juga: Banyak Kerumunan!! Kapolri Tegaskan Patuhi Protokol Kesehatan

Adapun acara akad nikah putri Rizieq ini akan dimulai pukul 19.30 WIB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Satu Jalur di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, mulai ditutup jelang acara pernikahan Syarifah Najwa Shihab, putri Rizieq Shihab.

Pihak panitia memperkirakan ada 10 ribu orang yang akan hadir. Satgas Covid-19 sudah datang ke lokasi pernikahan untuk mengantar bantuan berupa masker dan hand sanitizer. Bantuan itu untuk memastikan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan dengan baik.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x