Kompas TV nasional berita kompas tv

Banyak Kerumunan!! Kapolri Tegaskan Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 14 November 2020, 15:10 WIB
banyak-kerumunan-kapolri-tegaskan-patuhi-protokol-kesehatan
Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar konferensi pers yang berisi imbauan menghindari kerumunan dan penerapan disiplin protokol kesehatan. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Idham Aziz mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, pasalnya pandemi belum berakhir.

Polisi mengaku telah menerima laporan terkait kerumunan massa yang belakangan kerap terjadi, baik itu laporan masyarakat maupun dari berbagai organisasi masyarakat melalui yang disampaikan media massa.

Peristiwa kerumunan tersebut dianggap telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya mengimbau, dalam suasa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan massa”

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Terima Aduan Soal Kerumunan Massa

Idham mengatakan, sejak awal pandemi ini melanda dunia, sekitar 53 juta orang telah terinfeksi virus tersebut.

"Sejak bulan Maret 2020, wabah pandemi COVID-19 telah melanda dunia ini, bahkan 215 negara yang kena. Dan sampai saat ini di seluruh dunia, sudah kurang lebih 53 juta orang yang terinfeksi atau terkonfirmasi. Bahkan sudah 1,3 juta orang yang meninggal dunia akibat pandemi dari COVID-19 ini," ungkap Kapolri saat memberikan keteranga pers (14/11).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x