Kompas TV nasional peristiwa

20 Ribu Masker dari Satgas Covid-19 untuk Hajatan Habib Rizieq

Kompas.tv - 14 November 2020, 16:04 WIB
20-ribu-masker-dari-satgas-covid-19-untuk-hajatan-habib-rizieq
Satgas Penanganan Covid-19 memberikan sumbangan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan putri Rizieq Shihab, Sharifa Najwa Shihab. Masker itu diantar ke kediaman Rizieq yang juga sekaligus lokasi acara pernikahan, di Jalan Petamburan III, Jakarta, Sabtu (14/11/2020) siang. (Sumber: KOMPAS.com/Ihsanuddin)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) mengirimkan sekitar 20.000 masker dan hand sanitizer ke kediaman pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.

Ribuan masker diantar langsung oleh Satgas Covid-19 karena mendapatkan informasi bahwa Habib Rizieq akan menggelar acara yang akan dihadiri 10.000 orang lebih.

Pengiriman masker dan hand sanitizer ini merupakan upaya Satgas Covid-19 untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq nanti malam.

Baca Juga: Bukan Izin, FPI Klaim Sudah Kirim Surat Pemberitahuan Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq

"Sebenarnya kita selaku Satgas Nasional pasti memperhatikan semua kebutuhan yang diperlukan di dalam penanganan Covid-19 ini. Jadi protokol kesehatan itu pertama pakai masker, kita bawakan masker dan itu harus dipakai sesuai dengan pemakaian masker yang benar," kata Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian kepada wartawan di Petamburan, seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/11/2020).

Sementara Ketua Panitia untuk Pernikahan Putri Habib Rizieq, Haris Ubaidillah, mengakui pihaknya menerima bantuan masker dan hand sanitizer dari BNPB.

"BNPB tadi memberikan masker medis 10.000 dan masker kain 10.000, ada hand sanitizer," kata Haris.

Bantuan dari Satgas Covid-19 ini akan dibagikan panitia kepada para tamu nanti malam.

Habib Rizieq Gelar Pernikahan Anak, Ada 10.000 Orang yang Hadir

Front Pembela Islam (FPI) mengaku sudah memberi tahu kepada pihak kepolisian mengenai acara pernikahan putri dari Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq.

Acara pernikahan sendiri akan digelar di kediaman Habib Rizieq di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Imbau Tidak Menggelar Acara Kerumunan Massa

"Semua sudah lengkap. Bukan izin, tapi pemberitahuan ke Polda," kata Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/11/2020).

Surat pemberitahuan yang bukan izin itu, menurut Sugito, sangat diperlukan. Karena diperkirakan akan didatangi lebih dari 10.000 orang yang akan hadir.

Selain pernikahan putri Habib Rizieq, juga akan digelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga, kata Sugito, jumlah orang yang hadir bisa jadi lebih dari 10.000.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x