Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Jakarta Imbau Tidak Menggelar Acara Kerumunan Massa

Kompas.tv - 14 November 2020, 15:43 WIB
wagub-dki-jakarta-imbau-tidak-menggelar-acara-kerumunan-massa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat tidak menggelar acara yang mengundang kerumunan massa.

Imbauan ini dikatakan Ahmad Riza menjawab pertanyaan awak media mengenai acara pernikahan putri pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab yang dikatakan akan dihadiri lebih dari 10.000 orang.

"Kami sudah meminta untuk setiap acara apapun semua unit kegiatan, semua ormas, semua pemerintahan, semua organ komunitas, kelompok pribadi-pribadi, dalam rangka melaksanakan kegiatannya, apapun bentuk kegiatannya, kami minta melaksanakan protokol kesehatan dan membatasi jumlah," kata Riza kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Dengan permintaan ini, Riza yakin para pemimpin memahami dan mengerti pentingnya menjaga kesehatan.

"Justru pemimpin-pemimpin insya Allah akan memberi contoh yang baik," kata Riza di sela acara donor darah PMI di Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, seperti diliput oleh jurnalis Kompas TV Abel Sagita dan Janivan Prapta.

Baca Juga: Rizieq Shihab Gelar Pesta Pernikahan Putrinya, Panitia Pastikan Protokol Kesehatan Dipatuhi

Di samping itu, Riza bersyukur para pemimpin agama berdoa agar wabah yang sedang melanda Indonesia ini cepat berlalu.

"Dalam serangkaian kegiatan Maulid juga ikut mendoakan agar Allah mengangkat wabah virus ini hilang dan tidak ada lagi virus," ujarnya.

Habib Rizieq Gelar Pernikahan Anak, Ada 10.000 Orang yang Hadir

Front Pembela Islam (FPI) mengaku sudah memberi tahu kepada pihak kepolisian mengenai acara pernikahan putri dari Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq.

Acara pernikahan sendiri akan digelar di kediaman Habib Rizieq di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

"Semua sudah lengkap. Bukan izin, tapi pemberitahuan ke Polda," kata Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga: Kerumunan Massa Meresahkan, Kapolri Imbau Disiplin Protokol Kesehatan

Surat pemberitahuan yang bukan izin itu, menurut Sugito, sangat diperlukan. Karena diperkirakan akan didatangi lebih dari 10.000 orang yang akan hadir.

Selain pernikahan putri Habib Rizieq, juga akan digelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga, kata Sugito, jumlah orang yang hadir bisa jadi lebih dari 10.000.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x