Kompas TV regional berita daerah

Kampanye Pola Hidup Baru, Razia Masker di Seluruh Kecamatan

Kompas.tv - 12 November 2020, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terus menggalakkan razia masker di seluruh kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mengugah kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sejak beberapa minggu terkahir, Pemerintah Kabupaten Blitar kembali melakukan razia penggunaan masker di seluruh kecamatan. Pengguna jalan menjadi salah satu fokus utama dalam operasi yustisi ini.

Menurut Penjabat Sementara Bupati Blitar, Budi Santosa, razia ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat. Selain itu, juga merupakan bagian kampaye pola hidup baru dengan mengedepankan aspek kesehatan.

Dalam razia ini, setiap pelanggar diberikan sanksi tertulis dan sanksi sosial. Diharapkan dengan pemberian sanksi ini warga jera dan mau mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Blitar juga mengimbau warga untuk saling mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dengan melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak

#RaziaMasker #KampanyeHidupSehat #Protokol Kesehatan #PandemiCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x