Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Bersama Anak, Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Panti Sosial

Kompas.tv - 10 November 2020, 20:39 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Puluhan anak Panti Sosial Budi Mulia Banjarbaru ini menampilkan kreatifitas mereka di depan tamu undangan dalam rangka peringatan hari bersama anak, senin (9/11/2020).

Mulai dari membawakan tarian khas daerah hingga membawakan hapalan nama-nama Allah yang dibalut dalam lagu bernuansa religi.

Kebahagiaan anak-anak ini semakin bertambah saat pihak Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan memberikan kejutan dengan menghadirkan badut-badut demi menghibur mereka. 

Baca Juga: Peringatan Pertempuran 9 November, Sejarah Perlawanan Terhadap Belanda di Banjarmasin

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, acara ini dilangsungkan setiap tahun.

Namun, karena adanya Covid-19, acara tahun ini dilangsungkan secara sederhana.

Dengan digelarnya peringatan hari bersama anak ini, diharapkan menjadi pelajaran bagi orang tua agar lebih menyayangi anak-anak mereka karena kebahagiaan anak seringkali tak didapat semua anak-anak seperti yang dirasakan anak panti sosial. 

“Peran kita orang tua dan keluarga harus proaktif untuk memperhatikan mereka. Karena anak-anak ini tidak terlindungi kalau sudah di jalanan. Jika yang masih memiliki keluarga, bisa lebih memperhatikan,” ujar Siti Nuriyani, Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Mahasiswa Poliban Buat Robot Pembantu Rawat Pasien Covid-19

Meski pelaksanaan melibatkan puluhan anak, namun prosedur kesehatan Covid 19 tetap diberlakukan selama acara, baik penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah acara digelar. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x