Kompas TV regional berita daerah

Dramatis! Penyelamatan Penumpang Truk Yang Terjebak Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Kompas.tv - 8 November 2020, 02:21 WIB
Penulis : Herwanto

LUMAJANG, KOMPAS.TV-

Sebuah truk pengangkut batu di Lumajang, Jawa Timur, terseret banjir lahar hujan Gunung Semeru. Upaya penyelamatan sopir dan istrinya yang terjebak di dalam truk berlangsung cukup dramatis.

Video amatir milik warga ini merekam detik-detik penyelamatan sopir truk batu, yakni Ahmad Fauzi dan istrinya, Wiwik Pujiastutik. Dua orang warga Desa Sumber Kedawung, Leces, Probolinggo ini diselamatkan dari dalam truk mereka yang terjebak banjir lahar hujan Gunung Semeru, di Sungai Rejali, Desa Bades, Kecamatan Pasirian.
Kejadian berawal saat truk yang ditumpangi pasangan suami isteri ini hendak pulang setelah mengisi muatan material batu. Tepat ketika truk yang mereka tumpangi melintas di jalan khusus tambang ini, kondisi cuaca memang sedang hujan deras, tapi banjir lahar belum menerjang. Namun tiba-tiba banjir lahar hujan yang berhulu di Gunung Semeru datang dan menyeret truk yang mereka tumpangi. Akibatnya, keduanya terjebak dan tidak bisa keluar dari truk. setelah banjir agak surut, kedua korban diselamatkan dengan menggunakan alat berat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x