Kompas TV nasional peristiwa

Buruh Demo Depan MK sampai Istana, Rute Transjakarta Dialihkan dan Kawasan Sarinah Ditutup

Kompas.tv - 2 November 2020, 08:39 WIB
buruh-demo-depan-mk-sampai-istana-rute-transjakarta-dialihkan-dan-kawasan-sarinah-ditutup
Massa membawa korek kuping jumbo saat aksi demo penolakan UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta, Rabu (28/10/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini jalan di kawasan Sarinah Jakarta Pusat ditutup karena akan ada aksi unjuk rasa tolak omnibus law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Bahkan, PT Transjakarta pun mengalihkan sejumlah rute bus akibat penutupan jalan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020) ini.

Baca Juga: Demo Hari Ini, Buruh Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Istana dan MK

"Rute 6A, 6B dan 9 D mengalami pengalihan rute terkait adanya peutupan jalan di kawasan Sarinah. Sementara tidak melewati halte Sarinah arah Monas dan Tanah Abang," demikian informasi PT Transjakarta melalui akun resmi Twitter @PT_Transjakarta.

Selain tiga rute tersebut, rute Blok M-Jakarta Kota dialihkan. 

Bus transjakarta tidak akan berhenti di Halte Sarinah arah Kota. "INFO | Koridor 1 Blok M - Kota menggalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Sarinah. Sementara tidak melewati halte Sarinah arah Kota," demikian informasi melalui akun tersebut. 

Kepala Divisi Sekertaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, tidak menutup kemungkinan rute lain juga akan dialihkan imbas demonstrasi hari ini. 

"Nanti dikabarkan, karena situasional," kata dia. 

Seperti diketahui, massa buruh akan kembali menggelar aksi demonstrasi hari ini di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengatakan, aksi tersebut bertujuan untuk menyampaikan mandat buruh yang akan menggugat UU Cipta Kerja ke MK. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x